Inilah mengapa harga set top box TV digital berbeda

  • Whatsapp

Tidak lama lagi, siaran TV analog akan dihentikan dan beralih ke siaran TV digital. Bagi pemilik TV analog, diperlukan perangkat Set Top Box (STB) untuk menangkap siaran digital.

Pasalnya, harga STB di pasaran, baik yang dijual offline maupun online, berbeda.

Read More

Biasanya karena kualitasnya. Ada casing yang terbuat dari plastik, ada juga yang dari besi. Ada juga yang menggunakan chipset terbaik agar tidak rewel, ada juga sistem dengan tambahan lebih banyak.

Harga bisa ditimbang. Tapi menurut saya, after sales service ada di kota, itu saja, kalau ada yang salah bisa diperbaiki.

Ia menyampaikan, sebelum membeli set top box TV digital, ada baiknya melihat terlebih dahulu jenis perangkatnya, apakah set top box tersebut bersertifikat atau tidak.

Hal ini karena STB yang akan diperdagangkan harus memenuhi standar yang memenuhi syarat. Tanpa itu, perangkat tidak bersertifikat.

Ada sertifikasi di kotak itu, benar atau tidak, kita bisa memeriksanya. Kalau beda jangan beli, bahaya. Kita sebagai pelanggan harus cerdas. Karena sejatinya ada after sale service seperti call center, dikenali lokasinya, jadi kalau ada masalah bawa saja ke service center.

Seperti halnya siaran TV analog, siaran TV digital juga dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat dengan keunggulan gambar yang lebih bersih, suara yang jernih, fitur teknologi yang banyak, dan lain-lain.

Jangan lupa, siaran set top box saat ini gratis, tidak berbayar, dan tidak menggunakan internet. Jadi jangan khawatir. Beli satu perangkat STB hanya sekali bagi yang masih memiliki TV tabung atau analog.

BACA JUGA:  Bukit Hujan Ajaib di Afrika Selatan

Related posts