Grafis AMD Ryzen 7000 tidak cukup kuat untuk bermain game

  • Whatsapp

Prosesor Ryzen 7000 AMD yang akan datang adalah yang pertama datang dengan grafis RDNA 2 terintegrasi, tetapi mereka tidak dibuat untuk game dan tidak akan menggantikan APU yang berfokus pada game perusahaan. Mengikuti keynote Computex 2022, direktur pemasaran teknis AMD Robert Hallock mengkonfirmasi bahwa CPU dan APU akan hidup berdampingan di masa depan.

“Kami masih menganggap seri Ryzen 7000 sebagai CPU,” kata Hallock kepada Digital Trends dalam sebuah wawancara, “karena kami melihat [integrated graphics] berbeda dari APU dengan mesin grafis besar yang mampu memainkan game, dan kedua desain tersebut akan ada di peta jalan kami di masa depan.”

Read More
Render prosesor AMD Ryzen 7000.

Alih-alih bermain game, grafis RDNA 2 terintegrasi di CPU Ryzen 7000 dibuat untuk kenyamanan dan untuk pelanggan mainstream. AMD mengkonfirmasi bahwa setiap CPU Ryzen 7000 akan memiliki sejumlah inti RDNA 2: Dua. Itu hanya sepertiga dari jumlah grafis terintegrasi kelas bawah di dalam CPU Ryzen 6000, yang dikemas dalam enam inti RDNA 2.

Ada beberapa keuntungan untuk grafis terintegrasi di CPU Ryzen 7000 di luar game, menurut Hallock. Pertama, mereka menawarkan kemampuan encode dan decode video langsung pada prosesor, yang menurut Hallock adalah manfaat “utama” dari memasukkannya. Selain itu, mereka menawarkan jalan lain untuk pemecahan masalah tanpa GPU diskrit.

“Dari sudut pandang diagnostik, katakanlah Anda memiliki kartu grafis gelandangan. Sekarang Anda memiliki beberapa grafik terintegrasi di Ryzen yang dapat Anda gunakan untuk memeriksa ulang atau memposting sistem,” kata Hallock, “Atau jika Anda belum menerima kartu grafis diskrit, kartu tersebut masih dikirim melalui pos. Setidaknya saya pernah mengalami ini, di mana saya memiliki tumpukan suku cadang dan tidak bisa berbuat apa-apa karena GPUnya belum datang.”

BACA JUGA:  Strategi Nyata Sony untuk Bungie Adalah Layanan Subscription

Ryzen 7000 adalah generasi pertama yang menyertakan grafis terintegrasi, yang telah disertakan Intel pada prosesornya selama beberapa generasi. Hallock mengatakan penyertaan lebih untuk kenyamanan, dan mereka tidak akan membagi lebih jauh jangkauannya. Intel, misalnya, menawarkan CPU F-series tanpa grafis terintegrasi dengan harga yang sedikit lebih murah.

Prosesor AMD Ryzen 7000 sedang dipasang di dalam motherboard MSI.
Perangkat Keras MSI/Tom

Hallock mengatakan itu bukan rencana untuk Ryzen 7000: “Kami tidak berencana untuk itu. Maksud saya, apa pun bisa terjadi dengan hasil dan kejatuhan, tetapi kami tidak memiliki rencana untuk melakukan itu.”

Alih-alih berfokus pada game, core grafis RDNA 2 di prosesor Ryzen 7000 hidup pada I/O 6nm di bawah dua cluster inti. Mati ini adalah inti dari Ryzen 7000, memungkinkannya mengakses 24 jalur PCIe 5.0 pada motherboard X670, serta hingga 14 port USB yang berjalan pada 20Gbps.

Ryzen 7000 akan diluncurkan musim gugur ini, dan kami masih belum tahu model apa yang akan datang. AMD menggoda kinerjanya selama keynote Computex 2022-nya. Perusahaan menunjukkan prosesor meningkatkan ke 5.5GHz di Ghostwire Tokyo, serta mengalahkan Core i9-12900K di Blender dengan menyelesaikan render dalam waktu 31% lebih sedikit.

Generasi baru menandai peluncuran soket AM5 baru, yang membawa peningkatan seperti DDR5 dan PCIe 5.0 ke platform. Kami mengharapkan beberapa pengumuman lagi tentang Ryzen 7000 selama beberapa bulan mendatang saat kami semakin dekat dengan peluncuran.

Rekomendasi Editor




Related posts