Google baru saja mengaktifkan fitur baru yang mengagumkan di Google Documents

  • Whatsapp

Google Documents menyertakan fitur baru pada hari Rabu yang memungkinkan Anda untuk menyorot lebih dari satu pilihan teks sekaligus untuk melakukan fungsi pemformatan pada teks dengan lebih efisien.

Google merinci di blog Pembaruan Ruang Kerjanya bahwa pengguna akan dapat menghapus, menyalin, menempel, dan menambahkan pemformatan lain ke beberapa bagian teks sekaligus

Read More

“Ini akan membuat pemformatan dan pengeditan dokumen lebih cepat dengan menghilangkan kebutuhan untuk membuat perubahan berulang, dan meningkatkan produktivitas Anda secara keseluruhan,” kata Google di blog.

Google baru saja mengaktifkan fitur baru yang mengagumkan di Google Documents

Pembaruan segera dan tidak memerlukan tindakan untuk mulai menggunakannya. Namun, mungkin perlu waktu hingga lima belas hari untuk tersedia di seluruh ekosistem.

Fitur ini tersedia untuk semua pengguna Google Workspace, yang berarti kemungkinan besar akan paling sering digunakan dalam program seperti Google Documents dan Google Spreadsheet. Ini juga tersedia untuk pengguna G Suite Basic dan Business, kata Google. Ini juga kompatibel di seluruh sistem operasi, termasuk Mac, Windows, dan Chrome OS.

  • Untuk menggunakan fitur di Mac, pilih Ctrl + + Shift + Panah kiri/kanan setelah menyorot pilihan teks pertama mereka.
  • Untuk menggunakan fitur di Windows, pilih Ctrl + Alt + Shift + Panah kiri/kanan setelah menyorot pilihan teks pertama mereka.
  • Untuk menggunakan fitur di Chrome OS, pilih Ctrl + Alt + Shift + Panah kiri/kanan setelah menyorot pilihan teks pertama mereka.

Setelah ini, Anda dapat menambahkan format yang diinginkan seperti biasa.

Pilihan teks ganda bukan satu-satunya fitur baru di Google Documents. Perusahaan teknologi menjadi tuan rumah utama untuk konferensi pengembang Google I/O dua minggu lalu, di mana ia memamerkan sejumlah inovasi baru. Satu pembaruan yang menarik adalah ringkasan TL;DR yang dibuat secara otomatis untuk Google Documents.

Fitur ini menggunakan pembelajaran mesin dan pemrosesan bahasa alami yang sudah digunakan dalam fitur serupa yang ditemukan di layanan seperti Google Meet dan Google Chat.

Fitur ringkasan TL;DR yang sebenarnya juga diharapkan sebagai pembaruan untuk Google Chat dalam beberapa bulan mendatang.

Rekomendasi Editor




Related posts