Gol tunggal Morata ke gawang Spezia menjaga harapan Juventus juara liga

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Alvaro Morata membuat Juventus memetik tiga poin usai menang tipis 1-0 atas Spezia pada laga pekan ke-28 Liga Italia di Juventus Stadium, Senin pagi WIB.

Read More

Morata mencetak gol untuk pertama kalinya sejak pertengahan Januari dengan waktu 20 menit untuk menjaga Juventus membuntuti juara bertahan Inter Milan yang dua hari sebelumnya mengalahkan Salernitana 5-0.

Juventus tetap berada di peringkat keempat dengan 53 poin atau terpaut empat poin dari AC Milan dan Napoli yang berada di peringkat ketiga dan kedua. Sementara itu, Spazia berada di peringkat 16 dengan 26 poin dari 28 pertandingan.

Juve bisa terpaut tujuh poin dari puncak klasemen saat Napoli menjamu AC Milan dalam waktu sekitar satu jam pada Senin. Napoli dan AC Milan berada satu poin di belakang Inter di depan salah satu pertandingan terbesar musim ini sejauh ini.

Namun, apapun hasil pertandingan Napoli versus Milan di Stadio Diego Armando Maradona, Juve menempatkan tim di atasnya di bawah tekanan berkat 14 pertandingan tak terkalahkan di liga sejak akhir November.

Juventus tampil dominan sejak awal, namun kesulitan menembus pertahanan Spezia sebelum bisa dipecahkan pada menit ke-21. Kiper Spezia Ivan Provedel salah memberikan umpan yang mengarah ke Daniele Rugani. Bek asal Italia itu kemudian melepaskan bola ke Manuel Locatelli yang langsung berpadu dengan Dusan Vlahovic.

Baca Juga: Liga Italia Malam Ini: Sassuola Menang Besar, Tiga Laga Berakhir Seri

BACA JUGA:  Belgia tidak memanggil pemain di atas 50 caps

Umpan silang pendek Locatelli dan Vlahovic mematahkan pertahanan Spezia. Locatelli kemudian menyerahkan bola kepada Alvaro Morata yang dengan tenang menaklukkan Provedel dengan upaya mendatar. Juventus memimpin 1-0.

Juventus sempat berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-32, namun sepakan Juan Cuadrado usai menyelipkan umpan Arthur Melo bisa ditahan oleh Provedel.

Setelah turun minum, Spezia lebih menyerang untuk menyamakan kedudukan dan mereka menciptakan peluang di menit ke-51 ketika umpan silang Salva Ferrer dari kanan disundul oleh Emmanuel Gyasi namun ditepis Wojciech Szczesny.

Szczesny kembali beraksi menyelamatkan gawang Juventus pada menit ke-80 setelah umpan Viktor Kovalenko diterima Kevin Agudelo yang menusuk ke dalam kotak penalti. Szczesny bisa menutup jarak tembak Agudelo.

Juventus nyaris kebobolan pada menit ke-83. Matthijs de Ligt mengosongkan bola, namun bola mengarah ke Ferrer yang berdiri di depan gawang. Sayang, tendangannya melambung usai diblok Adrien Rabiot.

Mengutip laman Serie A dan AFP, wasit melibatkan VAR karena Ferrer terjatuh usai melakukan tembakan, namun Spezia tidak menerima penalti.

Baca juga: Hattrick Lautaro Martinez Antarkan Inter Puncaki Serie A Lagi

Berbaris:
Juventus (4-4-2):
Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Daniele Rugani; Juan Cuadrado, Arthur, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Luca Pellegrini (Federico Bernardeschi 63′); Dusan Vlahovic (Moise Kean 86′), Alvaro Morata.

Spesifikasi (4-2-3-1): Ivan Provedel; Salva Ferrer, Dimitris Nikolaou, Martin Erlic, Arkadiusz Reca; Simone Bastoni, Giulio Maggiore (Viktor Kovalenko 76′), Kevin Agudelo; Daniele Verde, Rey Manaj (Mehdi Bourabia 76′), Emmanuel Gyasi.

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts