Gol tunggal cepat Wallace antara PSIS mengalahkan PSS

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Gol tunggal yang dicetak Wallace Costa Alves kurang dari semenit membawa PSIS Semarang mengalahkan PSS Sleman pada pekan ke-31 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu malam.

Read More

Di babak pertama, PSIS langsung menggebrak dengan gol yang dicetak Wallace dengan sundulannya menyempurnakan lemparan ke dalam kepada Frendi Saputra dan mengubah skor menjadi 1-0.

Usai kebobolan, PSS langsung membalas dengan menyerang pertahanan Laskar Mahesa Jenar, namun masih belum bisa ditembus kiper PSIS Jandia Eka Putra.

Pada menit ke-19, skuad Elang Super Jawa kembali mendapat peluang melalui Riki Dwi, namun kiper Jandia masih mampu mengamankannya dengan cukup mudah.

Lagi-lagi, PSS mendapat peluang pada menit ke-24 melalui Komarudin, namun dianulir wasit karena dianggap dalam posisi “offside”.

Baca juga: Kondisi Hari Nur dan Finky Membaik Jelang PSIS vs PSS Sleman

PSIS juga mendapat peluang melalui Resky Fandi, namun upaya mereka masih gagal membuahkan gol tambahan ke gawang Laskar Sembada, julukan lain PSS.

Pertandingan babak pertama akhirnya ditutup dengan skor 1-0 setelah tidak ada tambahan gol yang diciptakan kedua tim.

Di babak kedua, PSS malah menyerang pertahanan PSIS lebih dulu dengan sejumlah peluang, seperti pada menit ke-47 melalui Wander Luiz, namun upaya Luiz masih gagal membobol gawang lawan.

Pada menit ke-64, PSS mendapat peluang emas untuk membobol gawang PSIS melalui Riki Dwi, namun masih bisa digagalkan kiper Jandia.

BACA JUGA:  Arema Kalahkan Persikabo 1973 - ANTARA News

Namun, PSS harus menelan pil pahit setelah pemainnya, Syaiful Ramadhan mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Alfeandra Dewangga pada menit ke-73 dan langsung dikeluarkan.

Meski harus bermain dengan 10 pemain, PSS masih terlihat bertekad mengejar ketertinggalan, namun tak mampu mencetak gol hingga pertandingan ditutup dengan kemenangan 1-0 PSIS.

Dengan kemenangan ini, PSIS meraih tiga poin penuh dan menempati peringkat 7 BRI Liga 1 2021/2022 dengan 42 poin, sedangkan PSS semakin bergelut di posisi 14 dengan 33 poin.

Baca juga: Putu Gede Swisantoso Pastikan PSS Siap Raih Tiga Poin Lawan PSIS

Berikut susunan pemain PSS vs PSIS:

PSS Sleman:

Miswar Saputra; Aaron Evans, Mario Maslac, Syaiful Ramadhan, Imam Mahmudi; Misbakus Solikin, Kim Jeffrey Kurniawan, Dave Mustaine; Riki Dwi Saputro, Wander Luiz, Irkham Mila.

Pelatih : I Putu Gede Swisantoso.

PSSI Semarang:

Jandia Eka Putra; Wahyu Prasetyo, Alfeandra Dewangga, Wallace Costa, Frendi Saputra; Eka Febri; Resky Fandi, Jonathan Cantillana; Septian David Maulana, Riski Fajar, Komarudin.

Pelatih: Dragan Djukanovic.

Baca juga: Pansus PSSI Perkuat Putusan Terhadap Persipura
Baca juga: Persipura Kalahkan Bhayangara FC Jaga Harapan Bertahan di Liga 1

Reporter: Zuhdiar Laeis
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts