Gol telat Delort memberi Nice kemenangan atas PSG

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Pemain pengganti Andy Delort mencetak gol kemenangan indah di penghujung waktu dua menit menjelang pertandingan usai, ketika Nice mengejutkan pemuncak klasemen Ligue 1 Paris St Germain (PSG) dengan kemenangan 1-0 di Allianz Riviera, Sabtu waktu setempat (Minggu pagi WIB).

Read More

Neymar kehilangan bola di pertahanan Nice dan tim tuan rumah menyerang melalui Calvin Stengs, yang umpan silangnya disambut oleh Delort dengan setengah voli ke pojok atas.

Hasil pertandingan ini membuat keunggulan PSG di puncak klasemen terpangkas menjadi 13 poin dengan 62 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Nice naik ke peringkat kedua dengan 49 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Kemenangan tersebut menjadi momen magis bagi Delort sekaligus memastikan tidak ada hasil imbang tanpa gol dalam tiga pertemuan berturut-turut kedua tim musim ini.

Baca juga: PSG Akan Melakukan Segalanya untuk Mencegah Mbappe Bergabung dengan Madrid
Baca juga: Demi Sergej Milinkovic-Savic, PSG Siap Kucurkan Rp 1,2 Triliun

Tapi secara keseluruhan itu adalah tontonan yang mengecewakan mengingat kualitas serangan di kedua sisi, meskipun PSG tanpa pencetak gol terbanyak Kylian Mbappe yang absen karena skorsing.

Nice menunjukkan kehati-hatian dalam menyerang tetapi memiliki peluang di awal babak kedua ketika bek Dante menyambut sepak pojok Justin Kluivert tetapi sundulannya yang kuat langsung mengarah ke kiper PSG Keylor Navas.

Angel Di Maria memiliki beberapa peluang sulit bagi tim tamu, tetapi Lionel Messi dan Neymar tidak mampu menunjukkan standar permainan mereka.

BACA JUGA:  Tokyo Verdy berencana ke Indonesia jika pandemi sudah terkendali

Itu bisa jadi karena mereka mengalihkan perhatian ke leg kedua babak 16 besar Liga Champions hari Rabu di Real Madrid. Tim Prancis untuk sementara memimpin 1-0 dari leg pertama.

Sementara itu, harapan Lens untuk bermain sepak bola Eropa musim depan pupus ketika mereka kalah 1-0 di kandang sendiri dari Brest.

Striker Brest Franck Honorat mencetak gol kesembilannya di Ligue 1 musim ini pada menit ke-57 saat ia meluncur di antara tiga pemain bertahan Lens dan kemudian mengalahkan kiper tuan rumah Jean-Louis Leca.

Lens memiliki banyak peluang sebelum dan sesudahnya tetapi gagal mencetak gol, lapor Reuters.

Baca juga: Faivre Cetak Dua Gol Saat Lyon Hancurkan Lorient 4-1

Reporter: Junaydi Suswanto
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts