Gerard Deulofeu dilaporkan sedang dipantau oleh West Ham

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Inggris West Ham dikabarkan memantau dan membuka pembicaraan dengan striker Spanyol Gerard Deulofeu yang musim ini bersinar bersama klub Liga Italia Udinese.

Dikutip dari football-italy, Selasa, West Ham berusaha membawa Deulofeu kembali ke Liga Inggris pada akhir musim depan, demikian laporan dari Calciomercato.

Premier League bukan tempat asing bagi Deulofeu, sebelumnya pemain 27 tahun itu bermain untuk Everton dan Watford dan mencatatkan 127 penampilan, namun kerap gagal menemukan konsistensi.

Selain West Ham, raksasa Liga Italia Inter juga dikabarkan tertarik untuk mengontrak Deulofeu, setelah pemain tersebut sebelumnya dipinjamkan pada 2017.

Baca juga: Satu-satunya Gol Mane Amankan Kemenangan Liverpool Atas West Ham

Meski begitu, West Ham diyakini sebagai klub yang memenangkan persaingan untuk mendapatkan Deulofeu karena sang pemain gemar kembali berlaga di Liga Inggris.

Selain mencatatkan 127 penampilan, bersama Everton dan Watford, Deulofeu mampu mencetak 2 gol dan 24 gol. membantu dari 7.356 menit ia bermain di Liga Premier.

Bersama Udinese di bawah asuhan pelatih Gabriele Cioffi, Deulofeu mampu mencetak delapan gol dan dua gol membantu dalam 23 penampilan di Liga Italia musim ini.

Sepanjang musim 2021/2022, Deulofeu selalu tampil baik dan memberikan kesan yang baik di skuat Udinese dan menjadi sosok penting di lini serang klub asal Kota Udine, Italia.

Deulofeu masih terikat kontrak dengan Udinese hingga musim panas 2024 dan harga sang pemain mencapai 10 juta euro atau sekitar Rp. 156 miliar.

Baca juga: Guardiola Puji Skuadnya Tetap Lapar Kemenangan
Baca Juga: Soal Absennya Cavani dan Ronaldo, Rangnick: Tidak Bisa Dipaksa

Reporter: Aldi Sultan
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

BACA JUGA:  PSSI: Penjaga gawang Sampdoria jadi prioritas keempat pemain naturalisasi