Gelisah, Twitter Tes Hapus Tag dari Tweet Orang Lain

  • Whatsapp

Di Twitter, nama akun kita sering di-tag/ditandai oleh seseorang untuk postingan atau thread yang tidak kita sukai, apalagi jika postingan tersebut sedang dibicarakan. Jadi tidak nyaman bukan?

Nah, karena tag ini membuat notifikasi terus bermunculan setiap ada balasan komentar di postingan tersebut. Dengan demikian Twitter dikabarkan memiliki cara baru untuk mengatasi masalah ini.

Read More

Dilansir dari The Verge, Rabu (23/2/2022), penulis dan peneliti Jane Manchun Wong melalui akun Twitter-nya membagikan tangkapan layar fitur Twitter baru bernama “Leave This Conversation.”

Dalam cuitannya, ia menjelaskan bahwa fitur ini dapat menghapus tag akun nama kita dari percakapan di Twitter sehingga mencegah orang lain memberi tag ulang/tag akun kita ke dalam percakapan dan menghentikan notifikasi agar tidak muncul di percakapan tersebut.

Fitur ini berbeda dari “Bungkam Percakapan Ini”, sebuah opsi untuk mematikan notifikasi utas yang Anda sebutkan/tag.

Fitur Tinggalkan Percakapan Ini akan membuat tag Twitter Anda muncul sebagai teks biasa di postingan yang Anda beri tag, alih-alih hyperlink yang biasanya dilihat pengguna jika mereka mengetuk tag Twitter.

Langkah ini dapat mencegah pengguna lain untuk melibatkan pengguna dalam percakapan tambahan dan secara tidak langsung mengkodekan Anda jika Anda tidak lagi tertarik untuk berpartisipasi.

Twitter belum mengkonfirmasi apakah itu benar-benar menguji fitur tersebut atau tidak. Namun, Twitter terus memperkenalkan cara halus untuk mengontrol bagaimana pengguna lain terlibat dengan akun Anda.

Banyak fitur baru Twitter saat ini memprioritaskan privasi pengguna. Twitter baru-baru ini memperkenalkan fitur yang menyederhanakan opsi untuk memaksa pengguna lain berhenti mengikuti, serta membatasi balasan dan pemberitahuan ketika akun dengan banyak pengikut me-retweet.

BACA JUGA:  OPPO Luncurkan A76, Smartphone Seri A Pertama dengan SuperVOOC

Related posts