Gelandang Borneo FC Komang menganggap tiga pertandingan tersisa sebagai final

  • Whatsapp

Bagi kami saat ini, tiga pertandingan tersisa adalah final

Read More

Jakarta (ANTARA) – Gelandang bertahan Borneo FC Komang Teguh Trisnanda menganggap tiga laga tersisa di Liga 1 BRI 2021/2022 sebagai final dan harus dimenangkan di tengah ketatnya persaingan di lini tengah klasemen.

“Bagi kami sekarang, tiga pertandingan tersisa adalah final. Kami memiliki peluang untuk terus berada di posisi kami saat ini, untuk menjaga jarak. Karena kompetitor di papan bawah juga ingin terus menggeser posisi kami,” ujarnya. ujar, dikutip dari situs resmi klub, Jumat.

Komang mengaku persaingan dalam tim sangat ketat, namun ia siap memberikan yang terbaik jika diberi kepercayaan.

Baca juga: Jonathan Bustos antara Borneo FC Gagalkan Persiraja 2-1

Pemain muda Pesut Etam itu mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim yang berhasil menang atas Persiraja Banda Aceh, pada pekan ke-31 lalu.

Menurut Komang, dirinya selalu siap dipercaya oleh pelatih di setiap pertandingan, termasuk saat bertemu Arema FC, Minggu (20/3).

“Sekarang kami sudah menang tiga kali berturut-turut. Namun, kami tidak boleh berpuas diri sama sekali. Karena tim lain mengincar kemenangan saat bertemu kami. Kami harus siap dan bekerja keras untuk terus mendapatkan hasil maksimal,” kata Komang. .

Liga 1 musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi, dan bagi tim papan atas, terutama Persib Bandung dan Bali United, mereka tengah berlomba untuk menjadi juara.

Baca juga: Fakhri Minta Borneo FC Kalahkan Persiraja

BACA JUGA:  Pemain AS diminta fokus jelang kualifikasi Piala Dunia melawan Panama

Di bagian bawah papan kondisinya tidak lebih sama. Bahkan, persaingan di papan bawah bisa dikatakan lebih ketat.

Selain Persiraja Banda Aceh yang sudah lebih dulu terdegradasi, Madura United, PSM Makassar, Persikabo 1973, Barito Putera, dan PSS Sleman, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan saat ini berada di peringkat 16 dan 17.

Persaingan juga terjadi di papan tengah, karena Borneo FC yang nyaman di posisi enam juga menjadi incaran Persija Jakarta dan PSIS Semarang untuk tersingkir.

Secara situasi, posisi Borneo FC aman dari degradasi meski tidak berpeluang naik ke puncak karena sudah sangat sulit.

Oleh karena itu, bagi pemain, mempertahankan posisi saat ini merupakan tantangan yang harus diselesaikan hingga musim kompetisi berakhir.

Baca juga: Fakhri: Kemenangan atas Persija Hadiah Ulang Tahun Kalimantan dan Sihran

Reporter: Zuhdiar Laeis
Redaktur : Fitri Supratiwi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts