Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 berganti nama di beberapa negara Baltik

  • Whatsapp

Samsung akhirnya mengakui situasi yang sedang berlangsung di Ukraina dan mengkonfirmasi bahwa mereka akan berhenti menjual smartphone di Rusia. Sekarang, Samsung telah memilih untuk menghapus merek “Z” dari perangkat lipat ikoniknya, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3.

Situs web Samsung Estonia, Latvia, dan Lithuania sekarang semuanya mencantumkan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 sebagai Galaxy Fold 3 dan Galaxy Flip 3. Perbedaan antara URL dan halaman produk menegaskan bahwa perubahan tersebut cukup baru. Yang cukup menarik, situs web Samsung Ukraina masih memiliki merek Z utuh, yang aneh, karena itu seharusnya menjadi tempat pertama yang dihapus dari simbol tersebut.

Samsung tampaknya telah melakukan perubahan di bawah, karena tidak ada pernyataan resmi dari perusahaan mengenai perubahan nama produk yang tiba-tiba, itu juga produk andalannya. Mengenai mengapa Samsung memutuskan untuk menerapkan perubahan menit terakhir, jawabannya cukup jelas.

Selama sebulan terakhir, simbol “Z” telah menjadi identik dengan militer Rusia, sesuatu yang tidak terlalu disukai oleh negara-negara bekas blok Soviet. Sentimen anti-Rusia di kawasan ini bisa jadi cukup tinggi, karena kedekatannya dengan negara tersebut. Masih harus dilihat apakah Samsung memutuskan untuk mengganti nama perangkat lipatnya secara global sebagai tanda solidaritas dengan rakyat Ukraina.

Bergabunglah dengan grup Telegram SamMobile dan berlangganan kami Saluran Youtube untuk mendapatkan pembaruan berita instan dan ulasan mendalam tentang perangkat Samsung. Anda juga dapat berlangganan untuk mendapatkan pembaruan dari kami di berita Google dan ikuti kami di Indonesia.

Related posts