Fitur Berbagi Langsung baru untuk Tim seperti berbagi layar 2.0

  • Whatsapp

Pada konferensi pengembang Build tahunannya, Microsoft telah mengumumkan Live Share untuk Microsoft Teams, sebuah fitur baru yang dapat menggantikan pembagian layar yang membosankan. Pengalaman dirancang untuk membuat rapat Anda lebih kolaboratif dan menarik, sehingga Anda dapat berinteraksi dengan dan berbagi konten dalam rapat dengan cara baru.

Microsoft yakin ini dapat membantu Anda berinteraksi lebih baik dengan aplikasi bersama secara langsung di jendela rapat Teams. Terserah pengembang aplikasi untuk mengaktifkannya, tetapi Berbagi Langsung di tahap rapat Teams akan memungkinkan Anda membuat anotasi, mengedit, memperbesar dan memperkecil, dan berinteraksi dengan konten yang dibagikan.

Read More
Gambar prototipe Berbagi Langsung Hexagon di Teams.
Microsoft

Seperti yang terlihat pada contoh di atas, dengan Berbagi Langsung Hexagon di Teams, teknisi dapat membuat anotasi dan mengedit model dan simulasi 3D di Teams. Umpan video Teams ada di bagian atas aplikasi, tempat semua orang dapat melihat satu sama lain, dan model 3D ada di bagian bawah, dengan kontrol untuk menunjukkan sudut pandang tertentu, dan meminta kontrol model.

Ekstensi baru untuk Teams SDK, yang sekarang dalam pratinjau, akan memungkinkan pengembang dan vendor perangkat lunak independen untuk membangun kemampuan ini ke dalam aplikasi mereka. Alat untuk pengalaman ini didasarkan pada Microsoft’s Fluid Framework. Mitra yang telah bekerja sama dengan Microsoft dalam fitur ini termasuk Hexagon, Frame.io, Skillsoft, dan Makecode. Ekstensi untuk diakses pengembang sudah tersedia di situs web Microsoft.

Berbagi Langsung di Microsoft Teams dibangun berdasarkan pengalaman kolaborasi lain di Teams seperti Mode Bersama.

Karena Teams adalah fokus untuk Microsoft di Build, beberapa fitur lain diumumkan untuk layanan tersebut. Misalnya, datang musim panas ini, ada fitur Link Unfurling baru. Jika diaktifkan oleh pengembang aplikasi, ini akan memungkinkan pengguna untuk melihat pratinjau konten yang terkait dengan tautan yang dibagikan di Teams, meskipun aplikasi tersebut tidak diinstal.

Fitur Teams yang berfokus pada pengembang lainnya yang disebutkan oleh Microsoft di Build 2022 dirancang untuk membantu pengembang menyematkan fitur kolaborasi Teams seperti obrolan dan rapat. Ini termasuk API Persetujuan baru, API Microsoft Graph untuk Tim, dan pembuat aplikasi sampel Layanan Komunikasi Azure.

Tidak ketinggalan fitur Teams lainnya yang diharapkan Microsoft dapat menawarkan cara baru bagi pengembang untuk menumbuhkan keterlibatan pengguna di Teams. Ini termasuk pembaruan Teams App Store untuk membantu meningkatkan kemampuan untuk ditemukan, API untuk pembelian dalam aplikasi, dan kemampuan manajemen lisensi baru untuk aplikasi Teams. Bahkan ada beberapa aplikasi kolaboratif baru dari mitra Microsoft, seperti aplikasi Bosch Cognitive Service Maintenance, Figma, dan aplikasi MURAL untuk Teams.

Rekomendasi Editor




Related posts