FIFA melarang Rusia memainkan pertandingan internasional

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – FIFA akan melarang tim nasional Rusia untuk berpartisipasi dalam pertandingan dan turnamen sepak bola internasional hingga pemberitahuan lebih lanjut setelah invasi negara itu ke Ukraina, kata sumber yang mengetahui masalah tersebut kepada Reuters, Senin.

Read More

FIFA sedang dalam pembicaraan lanjutan dengan badan sepak bola Eropa UEFA mengenai masalah ini dan keputusan akan dibuat Senin ini.

UEFA akan menggelar pertemuan pada pukul 18.00 waktu Eropa tengah atau tepatnya pukul 24.00 WIB nanti untuk memutuskan sejumlah isu terkait sepak bola Rusia.

Rusia dijadwalkan menjamu Polandia dalam playoff kualifikasi Piala Dunia pada 24 Maret dan jika mereka diskors pada saat itu, Rusia akan tersingkir dari partisipasi dalam putaran final Piala Dunia tahun ini di Qatar.

FA Polandia telah membantah bermain melawan tim nasional Rusia.

Skorsing tersebut akan berlaku bagi seluruh tim nasional Rusia, termasuk tim putri mereka yang akan berlaga di kompetisi UEFA Euro 2022 di Inggris pada Juli mendatang.

Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai “operasi khusus” yang dirancang bukan untuk menduduki wilayah, tetapi untuk menghancurkan kemampuan militer Ukraina dan menangkap orang-orang yang dikatakan sebagai nasionalis berbahaya.

Baca juga: Dunia Olahraga Hindari Rusia
Baca juga: IOC desak semua asosiasi olahraga batalkan kejuaraan di Rusia
Baca juga: Swedia Tuding Rusia Dalang Pembobolan Badan Olahraga

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
HAK CIPTA © ANTARA 2022

BACA JUGA:  Fakhri Minta Borneo FC Kalahkan Persiraja

Related posts