Epic Game Store Sekarang Memiliki 500 Juta Akun Pengguna

  • Whatsapp

Epic Games dengan toko game digital mereka Epic Game Store mengungkapkan bahwa mereka saat ini memiliki lebih dari 500 juta akun Epic Games.

Sebagian dari akun tersebut digunakan untuk membeli dan bermain game di PC. Selain itu, akun ini juga digunakan untuk bermain di konsol dan perangkat seluler untuk memainkan game Fortnite dan Rocket League.

Read More

Dilansir dari Engadget, Senin (21/2/2022) Epic Games Store sudah memiliki lebih dari 194 juta pengguna di tahun 2021, meningkat 34 juta dari tahun sebelumnya.

Perusahaan mengatakan bahwa pengguna aktif harian mencapai 31,1 juta dan pengguna serentak puncak mencapai 13,2 juta, sementara ada 62 juta pengguna aktif bulanan pada bulan Desember.

Pencapaian Epic Games tampaknya berkat game gratis yang sering mereka tawarkan. Dimana tahun lalu Epic memberikan 89 judul berbeda dan 765 juta game gratis secara keseluruhan.

Bahkan berkat game GTA V yang diberikan secara gratis, Epic Games mendapatkan 7 juta pengguna baru hanya dalam satu hari. Dan beberapa game lainnya, seperti Civilization VI, World War Z, dan Subnautica juga memberikan lonjakan pengguna baru.

Epic telah berkomitmen untuk memberikan game gratis lagi pada tahun 2022, jadi tampaknya perusahaan terus berpikir bahwa itu sepadan dengan biaya untuk mendatangkan pengguna.

Epic juga mengungkapkan di mana para pemain menghabiskan sekitar USD 840 juta di Epic Game Store pada tahun 2021, meningkat 20% dari tahun 2020. Lebih dari sepertiganya dihabiskan untuk game pihak ketiga.

Judul pihak ketiga terbesar di Epic Game Store tahun lalu adalah Final Fantasy VII Remake Intergrade, Hitman 3, Far Cry 6, Genshin Impact, Darkest Dungeon, Kena: Bridge of Spirits, Chivalry 2 dan GTA V.

BACA JUGA:  Adhi Karya dapat 4 paket proyek untuk pembangunan IKN

Sementara itu, Epic mengatakan ada lebih dari 6 juta unduhan The Matrix Awakens: An Unreal Engine 5 Experience di PlayStation 5 dan Xbox Series X/S dalam dua bulan.

Ada juga peningkatan 40% dalam jumlah unduhan Unreal Engine tahun lalu, sementara Epic mengatakan 48% dari game gen yang diumumkan saat ini sedang dibangun di Unreal Engine.

Related posts