Dua gol Morata bantu Juventus kalahkan Sampdoria 3-1

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Dua gol Alvaro Morata membantu Juventus mengalahkan Sampdoria 3-1 pada laga pekan ke-29 Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

Read More

Juventus sempat unggul dua gol di babak pertama lewat gol bunuh diri Maya Yoshida dan penalti Alvaro Morata. Sampodria membalaskan satu gol melalui gol babak kedua Abdelmid Sabiri sebelum Morata memastikan kemenangan Juventus beberapa menit kemudian.

Kemenangan ini membuat Juventus semakin memantapkan diri di peringkat keempat klasemen sementara dengan 56 poin dari 29 pertandingan, sedangkan Sampdoria masih di peringkat 16 dengan 26 poin, menurut situs resmi Serie A.

Kedua tim bermain hati-hati di 15 menit pertama.

Juventus mencetak gol pada menit ke-23. Umpan silang Juan Cuadrado lewat skema serangan balik. Bola mengarah ke tiang jauh, namun Maya Yoshida mampu memotong bola ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Sampdoria berusaha mencari gol balasan secepat mungkin. Stefano Sensi kemudian memiliki peluang bagus di menit ke-31 ketika dia melepaskan tembakan dari dalam kotak, tetapi Szczesny menghentikan bola.

Juventus mendapat hadiah penalti setelah Omar Colley melanggar Moise Kean. Alvaro Morata melangkah sebagai eksekutor dan sukses membawa Juventus unggul 2-0 pada menit ke-34.

Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Allegri Yakin Sampdoria Akan Sulitkan Kemenangan Juventus

Usai turun minum, Sampdoria mulai merepotkan Juventus di sepuluh menit pertama babak kedua.

BACA JUGA:  Pelatih Persela meminta timnya tampil maksimal melawan PSM

Pasukan Marco Giampaolo secara agresif melancarkan serangan dari pinggir lapangan, namun digagalkan oleh pertahanan Juventus.

Juventus mendapat peluang emas pada menit ke-57 melalui Kean. Pemain pinjaman Everton itu gagal memanfaatkan peluang yang sudah di depan mata saat bola dari jarak dekat mampu diblok kiper Wladimiro Falcone.

Sampdoria mendapat hadiah penalti pada menit ke-74 setelah Adrien Rabiot melakukan bola tangan. Namun, Candreva gagal menjalankan tugasnya setelah tembakannya berhasil diselamatkan Szczesny.

Sampdoria akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-84. Abdelhamid Sabiri mencetak gol dengan tendangan bebas, setelah bola yang dilepaskan membentur pagar dan mengecoh Szczesny. Skor menjadi 2-1.

Alvaro Morata memastikan kemenangan Juventus pada menit ke-88. Striker Spanyol itu mencetak gol kedua setelah menyambut umpan silang Manuel Locatelli dengan sebuah sundulan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Juventus.

Berbaris:
Sampdoria (4-1-2-1-2): Wladimiro Falcone, Bartosz Bereszynski, Maya Yoshida, Omar Colley, Tommaso Augello (Andrea Conti 83′), Antonio Candreva, Tomas Rincon (Simone Trimboli 83′), Morten Thorsby, Stefano Sensi (Sebastian Giovinco 66′), Fabio Quagliarella (Abdelhamid Sabiri 63′), Francesco Caputo.

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Luca Pellegrini (Mattia De Sciglio 85′), Daniele Rugani, Matthijs de Ligt, Danilo, Adrien Rabiot (Alex Sandro 75′), Arthur, Manuel Locatelli, Alvaro Morata, Moise Kean (Dusan Vlahovic 65′), Juan Cuadrado.

Baca juga: Gol tunggal Morata ke gawang Spezia menjaga harapan Juventus juara liga
Baca juga: Pioli Minta AC Milan Segera Hadapi Empoli

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts