Dua gol Johan Farizi menyelamatkan Arema FC dari kekalahan melawan Borneo FC

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Dwigol Johan Ahmad Farizi menyelamatkan Arema FC dari kekalahan melawan Borneo FC pada matchday 32 BRI Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu malam.

Read More

Arema FC yang sempat kebobolan dua gol di babak pertama mampu menyamakan kedudukan di babak kedua lewat dua gol kapten tim sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2.

Di babak pertama, kedua tim langsung menyuguhkan permainan terbuka dengan saling serang namun tidak bisa memecah kebuntuan selama 30 menit pertandingan berjalan.

Gol pertama akhirnya tercipta untuk Borneo FC pada menit ke-32 melalui Bustos yang mendapat umpan tarik dari Terens Puhiri dan tak mampu diantisipasi kiper Arema FC Adilson Maringa, sehingga skor menjadi 1-0.

Tak butuh waktu lama bagi Borneo FC untuk menggandakan skor di menit ke-38 melalui Wawan Febrianto yang sukses memanfaatkan umpan silang Kei Hirose dan mengubah skor menjadi 2-0.

Kebobolan dua gol, Arema FC berusaha mengejar dengan mengirimkan beberapa serangan ke pertahanan Borneo FC, namun nihil hingga babak pertama usai.

Baca juga: Persipura Tetap Harapan untuk Bertahan di Liga 1 Usai Kalahkan PSS 4-2
Baca juga: Bhayangkara Cukur Persela Empat Gol Tanpa Balas

Di babak kedua, Arema FC langsung tampil menekan pertahanan Borneo FC untuk mengejar ketertinggalan menciptakan peluang pertama melalui Dendi Santoso pada menit ke-48, namun tak membuahkan gol.

Akhirnya, Arema FC mampu mengoyak gawang Borneo FC pada menit ke-52 melalui sundulan Johan Farizi menyambut tendangan bebas Rizky Dwi dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

BACA JUGA:  Polandia Tolak Lawan Rusia di Kualifikasi Piala Dunia

Meski mendapat tekanan, Borneo FC beberapa kali masih bisa mengancam pertahanan Arema FC melalui skema serangan balik, namun tetap tak bisa menambah jumlah gol.

Pada menit ke-74, Arema FC berhasil mencetak gol kedua melalui Johan Farizi yang kembali merebut umpan dari sepak pojok dengan sundulan yang tidak bisa ditahan kiper Borneo Angga Saputro dan membuat kedudukan menjadi 2-2.

Skor pun tak kalah kuat, membuat pertandingan semakin sengit dengan kedua tim saling serang agresif, namun tetap tak mampu menambah jumlah gol sehingga pertandingan berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil tersebut, kedua tim harus puas berbagi poin, Arema FC tetap berada di peringkat 5 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 59 poin, sedangkan Borneo FC tetap di peringkat 6 dengan 49 poin.

Berikut susunan pemain Arema FC melawan Borneo FC:

Arema FC: Adilson Maringa; Johan Farizi, Sergio Silva, Bagas Adi, Rizky Dwi, Jayus Hariono, Genta Alparedo, Renshi Yamaguchi, Ryan Kurnia, Carlos Fortes, Dendi Santoso.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Borneo FC: Angga Saputro; Safrudin Tahar, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara, Wahyudi Hamisi, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Terens Puhiri, Francisco Torres, Wawan Febrianto.

Pelatih: Fakhri Husaini.

Baca juga: PSIS Semarang Singkirkan Persita 3-3

Reporter: Zuhdiar Laeis
Redaktur: Irwan Suhirwandi
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts