Dua gol Bruno Cantanhede bawa Persib kalahkan Arema 2-1

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Dua gol yang dicetak Bruno Cantanhede membawa Persib Bandung meraih tiga poin penuh pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022 melawan Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu malam.

Read More

Babak pertama, Persib langsung memainkan skema serangan ke pertahanan Arema yang menghasilkan peluang pada menit ke-7 melalui Marc Klok, namun tendangan bebasnya masih bisa diredam oleh kiper Adilson Maringa.

Singo Edan malah mengancam pertahanan Persib Bandung pada menit ke-18 melalui Carlos Fortes, namun kiper Persib Teja Paku Alam mampu mengamankan gawangnya.

Menjelang akhir babak pertama, striker Persib David da Silva terpaksa mundur karena cedera dan digantikan Bruno Cantanhede.

Namun, masuknya Bruno tidak banyak mengubah permainan Pangeran Biru, apalagi babak pertama hanya menyisakan lima menit.

Jual beli serangan terus dilakukan kedua tim, namun tak mampu memecah kebuntuan hingga kacamata menutup paruh pertama pertandingan.

Di babak kedua, Arema menggebrak saat peluit wasit dibunyikan dan upaya tersebut membuahkan gol yang dicetak Jayus Hariono memanfaatkan umpan Muhammad Rafli pada menit ke-54.

Baca juga: Pelatih Persib Tak Hanya Fokus Waspadai Fortes Lawan Arema

Kebobolan 0-1, Persib meningkatkan agresivitas serangan yang membuat kedudukan imbang 1-1 melalui sundulan Bruno pada menit ke-72 yang sukses meneruskan operan Frets Butuan.

Pada menit ke-83, Maung Bandung kembali membobol gawang Arema yang kembali melalui sundulan Bruno memanfaatkan umpan Mohammed Rashid dan membuat skor menjadi 2-1.

BACA JUGA:  Barito Putera menjauh dari zona degradasi setelah mengalahkan Persita

Arema berusaha mengejar ketertinggalan dengan mengirimkan serangan, namun tak bisa lagi membobol gawang Persib hingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan ini, Persib tetap berada di peringkat kedua dengan 63 poin atau sama dengan poin Bali United di puncak klasemen BRI Liga 1 2021/2022.

Sedangkan Arema FC tetap berada di peringkat ketiga atau sama dengan Bhayangkara FC di peringkat keempat.

Baca juga: Rasyid dan Klok Antusias dengan Pertandingan Sisa
Baca juga: Arema FC Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Menang Atas Barito Putera

Berbaris
Arema FC
: Adilson Maringa; Diego Michiels, Sergio Silva, Fabiano Beltrame, Johan Alfarizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Muhammad Rafli, Dedik Setiawan; Benteng Carlos.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Ignonefo, Ardi Idrus; Marc Klok, Mohammed Rashid, Erwin Ramdani; Frets Butuan, David da Silva, Beckham Putra Nugraha.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Baca juga: Supriadi Diyakini Jadi “Starter” Saat Persebaya vs Persik

Reporter: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts