Dokter Memperingatkan TikTok Bahwa Menghirup Semprotan Penyamakan Hidung Adalah Ide yang Buruk

  • Whatsapp

Dokter bingung dengan tren baru TikTokers yang menghirup semprotan hidung penyamakan untuk membantu menggelapkan kulit mereka. Ada cukup banyak yang harus dibongkar di sini, jadi mari selami.

Read More

Perusahaan penyamakan kulit Glow Darker adalah salah satu dari banyak bisnis yang menjadi populer di BeautyTok setelah mempromosikan “semprotan hidung penyamakan”, yang melibatkan pengguna menghirup senyawa tanpa izin yang disebut melanotan II untuk membantu mereka mencapai cokelat yang lebih gelap.

Akun tersebut membagikan ulang berbagai klip wanita yang merekomendasikan semprotan hidungnya, dan video aslinya memiliki ribuan penayangan.

@glowdarkertanning

LINK DI BIO????

♬ suara asli – Katrina Wright

@permatanco

Link di bio untuk mendapatkan tanning nasal spray sekarang! ️ #fyp #viral #materialgirl #materialgworl #faketan #tanning #faketantips #tan #tiktokmademebuyit

♬ sound ni grace – BENGBENGMARCOS

Satu video yang dibagikan di akun Glow Darker adalah tentang seorang influencer yang mempersiapkan kulit berjemur mingguannya dengan menghirup semprotan hidung dan mengambil tetes buah penyamakan (??).

@glowdarkertanning

@miajomelling menggunakan semprotan XS kami untuk membuatnya bersinar ????????

♬ suara asli – GlowDarkerTanning

Perusahaan penyamakan kulit lain bernama Permatan juga menjual semprotan hidung. Ini memiliki video di TikTok yang mengklaim semprotan dapat mengubah seluruh warna kulit Anda hanya dalam tiga hari jika dipasangkan dengan sinar UV.

@permatanco

Tautan di bio untuk mendapatkan semprotan hidung Anda sekarang! ️ #fyp #viral #materialgirl #materialgworl #faketan #tanning #tiktokmademebuyit #tan #faketantips #tanned

♬ Rahasia Melanin – Heki

Selain dari masalah rasial yang mendasari seputar budaya penyamakan kulit dan benar-benar mengubah warna kulit Anda untuk meniru orang-orang etnis — Anda dapat membaca lebih lanjut tentang itu di sini — produk-produk ini juga tidak dapat dipercaya seperti kelihatannya.

Semprotan hidung penyamakan dengan cepat menjadi favorit kecantikan kultus di adegan penyamakan TikTok, tetapi apa yang banyak orang tidak sadari adalah bahwa produk ini tidak berlisensi, yang berarti Anda tidak dapat benar-benar yakin bahwa mereka aman.

dokter yang berbasis di Inggris Gabriella Birley diberi tahu EMAIL bahwa ada kekhawatiran serius dalam komunitas medis bahwa mungkin ada efek samping jangka panjang dari produk ini.

“Semprotan penyamakan hidung tidak berlisensi di Inggris yang berarti bahwa mereka belum menjalani pengujian keamanan, kualitas dan efektivitas yang ketat yang harus dilakukan semua obat sebelum mereka dapat dilisensikan untuk digunakan,” katanya.

“Karena mereka belum menjalani pengujian tingkat ini, ada kekhawatiran serius di antara para profesional medis tentang potensi efek samping serius dari produk yang berarti, oleh karena itu, tidak aman untuk digunakan.”

Menurut Dr Birley, efek samping semprotan hidung yang dilaporkan cukup mengkhawatirkan. Mereka termasuk mual, sakit kepala, ereksi spontan, penggelapan tahi lalat, masalah perut dan jantung, serta gangguan darah dan mata dan reaksi alergi yang mengancam jiwa.

“Produk-produk tersebut telah dirancang untuk mencoba dan merangsang melanosit yang merupakan sel-sel di kulit Anda yang menghasilkan pigmen,” jelas Dr Birley.

“Karena kurangnya pengujian, tidak diketahui apakah ini berpotensi merangsang sel-sel itu secara berlebihan dan berpotensi menyebabkan sesuatu yang lebih jahat seperti Melanoma, jenis kanker kulit yang paling serius.”

@permatanco

Tautan di bio untuk mendapatkan semprotan hidung Anda sekarang! ️#materialgirl #materialgworl #fyp #viral #beautyhacks #tanning #faketan #faketanroutine #tan #tanninghacks

♬ suara asli – Permatan

dr Ahmed El Muntasar dari The Aesthetics Doctor juga memperkuat keraguan mereka, mengatakan EMAIL: “Semprot penyamakan hidung mengandung melanotan. Mereka tidak terlalu diatur dan sangat tidak aman. Tidak ada pengaturan yang jelas tentang konsentrasi dan struktur kimianya.”

“Karena mereka meningkatkan produksi melanin, secara teoritis dapat meningkatkan kemungkinan jangka panjang kanker kulit/membuat bintik-bintik yang tidak jelas berubah warna yang dapat menyebabkan ketakutan kanker kulit, menurut pendapat saya, saya tidak menganjurkan menggunakannya,” katanya.

Jadi anak-anak, jika Anda melihat merek yang menyuruh Anda menghirup semprotan untuk mendapatkan cokelat, mungkin abaikan saja untuk saat ini. Penyamakan di bawah sinar matahari atau menggunakan sinar UV sudah berbahaya dan meningkatkan risiko kanker Anda seperti itu.

Lebih baik lagi, mungkin Anda harus mempertimbangkan mengapa Anda merasa perlu mengubah warna kulit Anda sejak awal.

Jika kita telah sampai pada suatu tempat di masyarakat di mana kita melihat pemutihan kulit sebagai gejala ketidakamanan di sekitar kulit kita, maka inilah saatnya untuk mempertimbangkan kembali penyamakan sebagai praktik juga.

Lebih Banyak Barang Dari Pedestrian.TV

BACA JUGA:  Seekor Banteng Selandia Baru Bertahan Saat Disapu 80KM Menyusuri Sungai

Related posts