Ditahan Vietnam 1-1, Pelatih Jepang Minta Timnya Berbenah

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Pelatih tim nasional Jepang Hajime Moriyasu mengingatkan timnya bahwa mereka perlu memperbaiki diri jika ingin mencapai target perempat final Piala 2022 setelah ditahan imbang 1-1 oleh Vietnam di kandang sendiri pada pertandingan terakhir kualifikasi Asia pada Rabu. Selasa.

Read More

Jepang telah memastikan tempat mereka di putaran final Piala Dunia untuk tahun ketujuh berturut-turut setelah mengalahkan Australia pekan lalu.

Tetapi mereka mengakhiri kampanye mereka dengan kurang mengesankan dalam pertandingan melawan Vietnam dengan hanya tiga poin dari sembilan pertandingan di Grup B.

Baca juga: Kalahkan Korsel 1-0, UEA Jaga Harapan Lolos ke Piala Dunia 2022

Moriyasu mengatakan dia ingin timnya mencapai setidaknya delapan besar untuk pertama kalinya di Qatar, dan dia ingin berkembang setelah menurunkan susunan pemain eksperimental melawan Vietnam.

“Saya harus melihat ke masa depan, tetapi saya juga perlu memastikan bahwa kami memenangkan setiap pertandingan ketika itu datang,” kata Moriyasu, yang menyaksikan kaptennya Maya Yoshida kehilangan peluang emas di akhir pertandingan.

“Kami meraih tempat Piala Dunia minggu lalu di Australia tetapi masih ada hal-hal yang perlu kami kerjakan. Kami memiliki target tetapi itu tidak berarti bahwa kami tidak akan melihat hal-hal dalam waktu dekat,” katanya.

Baca juga: Shin: Timnas U-19 pantang menyerah meski kalah 1-5 dari Korsel

Vietnam unggul lebih dulu pada menit ke-19 ketika Nguyen Thanh Binh menyundul langsung dari sepak pojok, dan tim tamu mempertahankan keunggulan mereka memasuki babak pertama.

Yoshida menyamakan kedudukan pada menit ke-54 tetapi Jepang tidak dapat menemukan pemenang meskipun tekanan berat di babak kedua, dan sebuah gol dianulir oleh VAR.

“Para pemain melakukan yang terbaik tetapi kami harus berfungsi sebagai sebuah tim,” kata Moriyasu.

“Agak sulit bagi para pemain di lapangan hari ini. Kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan susunan pemain ini, tetapi semua pemain harus siap.”

Baca juga: Cristiano Ronaldo Menolak Anggapan Karirnya Sudah Dekat!

Jepang dan Arab Saudi telah mengamankan dua tempat kualifikasi otomatis di Grup B menuju putaran final Piala Dunia 2022, sementara Australia yang berada di posisi ketiga memiliki peluang melalui babak playoff.

Vietnam sebelumnya kalah di semua pertandingan kecuali saat menjamu China. Pelatih tim Vietnam Park Hang-seo mengatakan hasil imbang dengan Jepang memiliki “signifikansi nyata”.

“Saya tidak punya apa-apa selain apresiasi untuk para pemain,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Itu hanya hasil imbang tetapi untuk mendapatkan hasil ini melawan Jepang adalah momen yang membanggakan bagi semua orang Vietnam.”

Baca juga: Kalahkan Jamaika, Kanada Akhiri 36 Tahun Tanpa Piala Dunia

Wartawan: Teguh Handoko
Redaktur: Aditya Eko Sigit Wicaksono
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts