Disney Akan Menarik Semua Seri Marvel di Netflix

  • Whatsapp

Mulai bulan depan Disney akan menarik film-film Marvel dari Netflix seperti Daredevil, Luke Cage, Jessica Jones, Iron Fist, Punisher, atau The Defenders.

Menurut The Verge, juru bicara Netflix yang menolak disebutkan namanya telah mengkonfirmasi bahwa hak siar Netflix akan berakhir pada 28 Februari 2022.

Read More

Polygon menunjukkan bahwa perubahan ini akan terjadi setelah beberapa karakter dari acara Netflix muncul di Marvel Cinematic Universe.

Charlie Cox membawa karakter Daredevil-nya ke dalam Spider-Man: No Way Home, sementara Vincent D’Onofrio memainkan Kingpin dalam pertunjukan Hawkeye di Disney Plus.

Netflix dan Marvel menandatangani kemitraan pada tahun 2012 dengan Daredevil tayang perdana di Netflix pada tahun 2015.

Belum diketahui secara detail isi kontrak kedua perusahaan tersebut, termasuk bagaimana lisensi serial tersebut ke Netflix. Kemungkinan besar, Netflix akan kehilangan franchise Marvel mereka selamanya.

Tak heran, tayangan Marvel akan ditarik dari Netflix bulan depan, mengingat Disney memiliki layanan serupa, yakni Disney Plus.

Disney mungkin ingin semua waralaba dan IP-nya kembali di bawah kendalinya, meskipun Netflix berperan dalam pembuatan serial tersebut.

BACA JUGA:  Bill Gates Menghancurkan Rumah Mewah Senilai $43 juta

Related posts