Computex 2022: Pengumuman terbesar tahun ini

  • Whatsapp

Kami telah berhasil melewati keynote AMD dan Nvidia keynote di Computex tahun ini, jadi meskipun acaranya masih berlangsung kuat, sebagian besar pengumuman besar sudah tidak ada. Intel tidak muncul tahun ini, dan keynote Nvidia sebagian besar berfokus pada perusahaan, tetapi masih ada banyak pengumuman menarik dari Computex 2022.

Kami mengumpulkan produk baru paling menarik yang terungkap di acara itu — dan bahkan melangkah lebih jauh. Kami menyertakan beberapa produk yang diumumkan selama Computex, meskipun secara teknis tidak ada di pameran, sehingga Anda dapat mempercepat dengan semua teknologi baru yang menyenangkan.

Read More

AMD Ryzen 7000

Lisa Su menunjukkan Zen 4 CPU.

Tidak diragukan lagi, pengungkapan terbesar dari Computex datang dari AMD dengan pengumuman CPU Ryzen 7000. Dibangun pada arsitektur Zen 4 yang baru, chip tersebut dijadwalkan untuk diluncurkan pada musim gugur dengan peningkatan lebih dari 15% dalam kinerja single-thread, menurut AMD. Detailnya masih ringan untuk saat ini, tetapi AMD mengatakan kami akan belajar lebih banyak dalam beberapa bulan mendatang.

AMD masih menggoda kinerja kisaran yang akan datang, serta mengkonfirmasi chip andalannya akan tiba dengan 16 core. Model itu ditunjukkan meningkatkan ke 5.5GHz di Ghostwire Tokyo. AMD melemparkan Intel Core i9-12900K yang bersaing di bawah bus, juga, menunjukkan CPU 16-core Ryzen 7000 menyelesaikan render Blender dalam waktu 31% lebih sedikit daripada chip Intel.

AMD mengumumkan 600 chipset seri.
AMD

Dengan generasi baru, kami mendapatkan chipset baru, tetapi kali ini dengan soket AM5 yang didesain ulang. AMD memperkenalkan chipset baru yang disebut X670E untuk overclocker paling ekstrem, tetapi chipset X670 dan B650 yang normal tetap tidak berubah. Kabar yang paling menggembirakan adalah penambahan DDR5 dan PCIe 5.0 untuk platform baru ini.

Kami telah melihat hampir selusin motherboard X670 di Computex, dan kami pasti akan melihat lebih banyak lagi selama beberapa minggu mendatang.

SSD PCIe 5.0 pertama

Apacer SSD di atas latar belakang berwarna-warni.
apacer

PCIe 5.0 pada Ryzen 7000 berarti kami memiliki beberapa SSD super cepat dalam perjalanan. AMD mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan SSD PCIe 5.0 pertama di samping CPU baru, tetapi beberapa perusahaan melompati senjata. Apacer dan Zadak mengumumkan SSD PCIe 5.0 baru yang akan tiba akhir tahun ini, dan mereka sangat cepat.

Seberapa cepat? Nah, Apacer dan Zadak mengatakan mereka mencapai kecepatan baca 13.000 MB/s dan kecepatan tulis 12.000 MB/s. Itu hampir dua kali lipat kecepatan SSD terbaik yang dapat Anda beli hari ini. Ini hanya seteguk sebelum banjir, karena kami memperkirakan banyak SSD PCIe 5.0 baru akan diluncurkan pada paruh kedua tahun ini.

Corsair Voyager

Tampilan dekat dari laptop gaming Corsair Voyager.

Catu daya, pendingin CPU, keyboard gaming — sepertinya tidak ada yang cukup untuk Corsair. Perusahaan mengumumkan laptop gaming pertamanya selama keynote AMD, dan akan datang akhir tahun ini sebagai bagian dari platform Advantage AMD.

Corsair Voyager menggunakan semua perangkat keras AMD, tetapi kami tidak tahu spesifikasi pastinya sekarang. Namun, kita tahu bahwa Voyager hadir dengan pusat komando streaming bawaan yang didukung oleh perangkat lunak Elgato, serta webcam streaming 1080p “high-fidelity”, seperti yang dijelaskan AMD. Meskipun kami tidak mengetahui spesifikasinya, AMD mengonfirmasi bahwa laptop tersebut diluncurkan dengan generasi terbaru yang tersedia — itu berarti Ryzen 6000 untuk CPU dan RX 6000 untuk GPU, kemungkinan merupakan opsi unggulan dari setiap rentang.

GPU berpendingin cairan baru dari Nvidia

GPU pusat data berpendingin cairan Nvidia A100.

Nvidia tidak mengumumkan GPU gaming baru selama Computex — meskipun ada desas-desus kuat tentang potensi GTX 1630 — tetapi Team Green masih memiliki beberapa pengumuman di departemen grafis. Perusahaan akan merilis versi berpendingin cairan dari GPU A100 dan H100 untuk pusat data akhir tahun ini dalam upaya untuk mengurangi penggunaan energi dan meningkatkan efisiensi.

Anda tidak akan dapat membeli kartu ini — atau, setidaknya, itu akan membuang-buang uang dibandingkan dengan GPU game terbaik — tetapi masih menarik untuk melihat pendingin cair sebagai opsi di rak server utama. Dan jujur ​​​​saja, mereka terlihat luar biasa.

Monitor gaming 500Hz Asus

Detail tentang monitor gaming Asus 500Hz.
Nvidia

Keynote Nvidia mungkin ringan pada pengumuman game, tetapi perusahaan masih mengungkapkan monitor game 500Hz yang berasal dari Asus. Ini bukan monitor 500Hz pertama, tetapi salah satu model pertama untuk gamer yang sangat kompetitif. Detailnya ringan untuk saat ini, tetapi kami tahu ini adalah layar 1080p 24-inci, yang tentu saja mampu memberikan kecepatan refresh 500Hz yang sangat tinggi.

Itu juga dilengkapi dengan modul Nvidia Reflex di dalamnya, memungkinkan Anda untuk menelusuri latensi sistem Anda dalam judul yang kompetitif. Kami tidak tahu tanggal rilis atau harga, tetapi aman untuk mengatakan bahwa layarnya akan mahal. Terbaik Asus sebelumnya, 360Hz ROG Swift PG259QNR, masih berharga sekitar $600, dan sudah berumur dua tahun.

SteelSeries Arctis Nova Pro Nirkabel

Logo pada headset SteelSeries Arctis Nova Pro.
Jacob Roach / Tren Digital

SteelSeries tidak ada di Computex, tetapi perusahaan tersebut meluncurkan headset Arctis Nova Pro Wireless baru dengan pertunjukan tersebut. Anda dapat membaca pemikiran lengkap kami di ulasan SteelSeries Arctis Nova Pro Wireless kami. Untuk saat ini, Anda harus tahu bahwa itu mungkin headset gaming terbaik, sesuai dengan fitur dan peningkatan yang diminta oleh para gamer.

Ini mendukung Bluetooth dan 2.4GHz secara bersamaan, dan dilengkapi dengan pembatalan bising aktif. Yang terpenting, Anda dapat menarik mikrofon sepenuhnya ke dalam earcup dan menyembunyikannya, memungkinkan Anda untuk menggunakan Arctis Nova Pro Wireless saat Anda bepergian.

Rekomendasi Editor




Related posts