CEO Leipzig mengatakan pertandingan Liga Europa melawan Spartak akan dibatalkan

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – CEO RB Leipzig Oliver Mintzlaff mengatakan klub Jerman menganggap pertandingan babak 16 besar Liga Europa melawan klub Rusia Spartak Moscow dibatalkan.

Read More

RB Leipzig akan menjamu Spartak Moscow pada leg pertama babak tersebut pada 10 Maret, sedangkan leg kedua akan dimainkan pada 17 Maret. Namun, laga tersebut kemungkinan tidak akan terjadi menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Selain itu, akhir pekan lalu kementerian transportasi Jerman mengatakan akan menutup wilayah udara negara itu dari pesawat dan maskapai Rusia selama tiga bulan. Rusia menyebut tindakannya di Ukraina sebagai “operasi khusus”.

Baca juga: RB Leipzig Pastikan Lolos ke 16 Besar Usai Kalahkan Real Sociedad
Baca juga: FIFA Kutuk Invasi Rusia ke Ukraina

“Kami terus berhubungan dengan asosiasi sepak bola dan memiliki keyakinan penuh pada UEFA dan keputusan mereka. Kami berasumsi pertandingan akan dibatalkan,” kata Mintzlaff seperti dikutip Reuters, Senin.

Sebelumnya, surat kabar Jerman BILD melaporkan bahwa UEFA berencana untuk mengeluarkan Spartak Moscow dari kompetisi tingkat kedua Eropa.

Pekan lalu, UEFA mengatakan pertandingan kandang antara klub dan tim nasional Ukraina dan Rusia di kompetisi UEFA akan dimainkan di tempat netral “sampai pemberitahuan lebih lanjut”.

Baca juga: Schalke memutuskan hubungan dengan raksasa energi Rusia Gazprom
Baca juga: UEFA Pindahkan Final Liga Champions dari Saint Petersburg ke Paris

Reporter: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © ANTARA 2022

BACA JUGA:  Tuchel puaskan Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions

Related posts