Cara Unik Mengusir Penipu Call of Duty

  • Whatsapp

Menyingkirkan cheater dalam game dengan cara memblokir para pelakunya nampaknya sudah tidak efektif lagi, karena itu Activision menerapkan cara baru untuk membasmi cheater di Call of Duty Warzone.

Cheaters dalam game seperti Call of Duty tentu merusak kenikmatan bermain bagi pemain jujur. Nah, di Call of Duty Warzone kini sudah diterapkan software anti cheat yang tidak memblokir pengguna cheat.

Read More

Software anti-cheat yang bernama Ricochet akan membuat peluru dari pemain yang menggunakan cheat tidak dapat melukai pemain yang jujur. Peluru yang ditembakkan akan memantul jika mengenai pemain yang jujur.

Alhasil, pemain tanpa cheat akan menjadi ‘dewa’ jika menghadapi cheater, dan (konon) akan dengan mudah membunuh pemain yang menggunakan cheater, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (20/2/2022).

Dalam posting blog resmi mereka, Activision menyebutkan bahwa mereka hanya akan mengaktifkan fitur ini jika server mendeteksi Ricochet jika mendeteksi cheater. Jadi pemain tidak perlu takut fitur ini akan aktif tanpa alasan.

“Kami tidak akan mengganggu pertarungan antar pemain yang mengikuti aturan,” tulis Activision.

Namun, Activision kemudian akan tetap memblokir pemain yang terbukti menggunakan cheat. Tidak hanya di Warzone, tetapi juga di semua game Call of Duty. Selama-lamanya.

“Di masa depan, pelanggaran kebijakan keamanan yang berulang atau ekstrem — seperti cheat dalam game — dapat mengakibatkan pemblokiran permanen semua akun. Demikian pula, segala upaya untuk menyembunyikan identitas atau identifikasi perangkat juga dapat mengakibatkan pemblokiran,” lanjut Activision.

Cheat telah menjadi masalah di banyak game selama beberapa tahun terakhir, dan tidak ada game populer yang belum tersentuh oleh cheat. Gamer profesional tidak ragu untuk meninggalkan game dengan terlalu banyak cheater.

BACA JUGA:  Keganasan Novichok, Racun Rusia yang Merusak Saraf Manusia

Activision sendiri memiliki banyak langkah untuk melawan para cheater tersebut. Selain software anti-cheat, driver level kernel untuk PC, mereka juga mengambil langkah hukum seperti menggugat atau mengancam akan menuntut pembuat cheat.

Related posts