Cara termudah untuk mengunduh video di Twitter tanpa aplikasi pada tahun 2022

  • Whatsapp

Twitter adalah tempat di mana banyak video viral beredar. Sayangnya, Twitter tidak menawarkan opsi untuk mengunduh video langsung dari situs web atau aplikasi.

Hal ini tentu merepotkan bagi pengguna yang ingin menyimpan video favoritnya atau membagikannya kepada orang lain. Namun jangan khawatir karena Anda bisa mendownload video Twitter dengan mudah meski tanpa bantuan aplikasi.

Read More

Ada dua situs yang menyediakan layanan download video Twitter langsung ke ponsel Android dan iPhone, yaitu SaveTweetVid dan TwitterVideoDownloader. Karena bentuk websitenya, Anda bisa mengaksesnya langsung dari browser di ponsel Anda tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Cara download video Twitter di Android dan iPhone tanpa aplikasi:

Buka aplikasi Twitter di ponsel Android atau iPhone Anda dan cari tweet yang berisi video yang diunduh.

Ingatlah bahwa beberapa tweet menyertakan video dari YouTube. Video ini tidak dapat diunduh dan hanya video yang diunggah langsung ke Twitter yang dapat.

Setelah menemukan video Twitter yang ingin Anda unduh, Anda harus mencari URL atau tautan tweet tersebut. Jika melalui HP Android, cara mendapatkan linknya adalah dengan tap tombol Share di pojok kanan bawah, lalu tap Copy Link. Jika melalui iPhone, cara mendapatkan link dengan tap icon paling pojok kanan dengan tanda panah atas, lalu tap Copy Link.

Setelah menyalin tautan tweet dan video yang ingin Anda unduh, saatnya beralih ke situs tempat mengunduhnya. Buka browser di ponsel Android atau iPhone Anda lalu buka halaman SaveTweetVid atau TwitterVideoDownloader.

BACA JUGA:  Putus asa untuk menginstal Windows 11, Microsoft akan memberikan peringatan

Setelah membuka halaman di atas, masukkan tautan yang disalin ke bidang yang disediakan lalu ketuk Unduh.

Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan kualitas video. Ingat, semakin baik kualitasnya, semakin besar ukuran file video yang diunduh. Setelah menentukan kualitas video yang ingin Anda unduh, ketuk Unduh.

Video Twitter yang akan diunduh akan muncul di halaman berikutnya. Ketuk dan tahan pada video, lalu pilih opsi Unduh video.

Tunggu beberapa saat hingga proses download selesai. Voila, video Twitter sudah tersimpan di ponsel Android atau iPhone Anda.

Bagaimana dengan Anda, bagaimana cara mudah untuk mendownload video Twitter langsung ke ponsel Android dan iPhone di atas? Karena bisa dilakukan tanpa aplikasi, Anda bisa menghemat waktu dan memori penyimpanan di ponsel Anda saat mendownload video.

Related posts