Cara Menonaktifkan Sementara ID Wajah di iPhone Anda

  • Whatsapp

ID Wajah adalah cara yang keren dan efisien untuk mengautentikasi diri Anda di iPhone. Hanya dengan sekali melihat ke layar, dan ponsel Anda akan terbuka. Tapi pengenalan wajah memiliki pencela.

Bagaimana jika Anda pernah berada dalam situasi di mana orang lain mencoba mengakses ponsel Anda menggunakan ID Wajah? Perangkat Anda bisa saja hilang, dan sekarang seseorang mungkin mencoba memalsukan ID Wajah. Bahkan mungkin ada situasi di mana Anda dipaksa untuk membuka kunci ponsel Anda sendiri oleh seseorang yang mencoba untuk mendapatkan akses.

Read More

Untuk melindungi dari kejadian ini, Anda dapat mematikan ID Wajah secara permanen. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > ID Wajah & Kode Sandi. Masukkan kata sandi Anda lalu matikan sakelar untuk iPhone Unlock. Namun, ID Wajah juga dapat dinonaktifkan untuk sementara—seperti saat Anda melakukan protes—dan dapat dilakukan dengan cepat dan diam-diam jika perlu.

Tetapi pertama-tama, ingat bahwa menonaktifkan ID Wajah berarti Anda harus menggunakan kode sandi untuk mengakses telepon Anda. Jika Anda akan menonaktifkan Face ID untuk sementara karena alasan apa pun, pastikan kode sandi Anda sekuat mungkin. Dalam hal ini, kode empat digit mungkin tidak akan habis. Sebagai gantinya, pertimbangkan kode numerik atau bahkan alfanumerik yang lebih panjang, yang dapat Anda buat dengan mengetuk tautan Opsi Kode Sandi saat Anda mencoba mengubah kode sandi Anda.


Nonaktifkan ID Wajah

Cara Menonaktifkan Sementara ID Wajah di iPhone Anda

Untuk menonaktifkan ID Wajah menggunakan metode langsung, tahan tombol samping dan tombol Volume Naik atau Volume Turun. Tindakan itu membawa Anda ke layar tempat Anda dapat mematikan telepon, mengakses informasi ID Medis Anda, atau menelepon Layanan Darurat. Jika Anda mengetuk tombol Batal, Anda akan dibawa kembali ke Layar Terkunci, dan ID Wajah akan dinonaktifkan. Untuk mendapatkan akses ke ponsel Anda dan mengaktifkan kembali Face-ID, masukkan kode sandi Anda.


Nonaktifkan ID Wajah Dengan Siri

Nonaktifkan ID Wajah Dengan Siri

Bagaimana jika Anda membutuhkan pendekatan yang lebih lepas tangan? Siri bisa naik untuk menyelamatkan Anda. Namun, manuver ini hanya berfungsi jika iPhone Anda terkunci. Ucapkan “Hai Siri, ponsel siapa ini?” Siri harus merespons dengan mengatakan bahwa iPhone adalah milik Anda dan dengan menampilkan kartu kontak Anda. Langkah ini juga menonaktifkan ID Wajah. Jika Anda atau orang lain sekarang mencoba mengakses telepon, kode sandi adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan akses. Setelah Anda memasukkan kode sandi, ID Wajah akan menyala kembali.


Nonaktifkan ID Wajah dari Jarak Jauh

Nonaktifkan ID Wajah dari Jarak Jauh

Oke, tapi bagaimana jika iPhone Anda hilang atau dicuri? ID Wajah dinonaktifkan secara otomatis setelah lima kali gagal untuk membukanya. Apple memuji ID Wajah sebagai yang benar-benar aman(Membuka di jendela baru) metode otentikasi, tetapi orang-orang telah berhasil menerobos ponsel yang terkunci sebelumnya.

Jika Anda ingin mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum orang yang salah mencoba mengakses perangkat Anda, ada beberapa cara untuk melakukannya. Anda dapat menonaktifkan ID Wajah dari jarak jauh dengan aplikasi Cari Milik Saya di iPad yang terdaftar untuk Anda atau dari perangkat lain pada paket Keluarga Berbagi yang sama. Buka aplikasi dan pilih perangkat Anda. Atau, masuk ke iCloud.com dari browser web di perangkat apa pun, lalu klik ikon Temukan iPhone.

Nonaktifkan ID Wajah dari Jarak Jauh di iCloud


Tandai Ponsel sebagai Hilang

Aplikasi Find iPhone akan melacak ponsel Anda. Di aplikasi Temukan Saya, pilih perangkat yang hilang, lalu ketuk tautan Aktifkan di bawah Tandai sebagai Hilang. Klik Lanjutkan untuk mengonfirmasi.

Tandai Ponsel sebagai Hilang

Di iCloud.com, klik perangkat, lalu pilih ikon untuk Mode Hilang.

Tandai Ponsel sebagai Hilang di iCloud


Aktifkan Mode Hilang

Aktifkan Mode Hilang

Di aplikasi Temukan Saya, baca detail tentang apa yang akan terjadi jika Anda mengaktifkan Mode Hilang, lalu ketuk Lanjutkan. Anda kemudian diminta untuk memasukkan nomor telepon alternatif di mana Anda dapat dihubungi jika seseorang menemukan telepon Anda.

Direkomendasikan oleh Editor Kami

Nomor telepon alternatif

Di layar berikutnya, ketikkan pesan yang ingin Anda tampilkan kepada seseorang yang menemukan ponsel Anda. Ketuk Berikutnya.

Pesan

Tinjau ringkasan di layar berikutnya dan ketuk Aktifkan. Ponsel Anda masuk ke Mode Hilang, dan ID Wajah dinonaktifkan.

Mengaktifkan

Di iCloud.com, tambahkan nomor alternatif dan klik Berikutnya.

Nomor alternatif di iCloud

Ketik pesan yang ingin Anda tampilkan dan klik Selesai. Ponsel Anda terkunci dalam Mode Hilang, dan ID Wajah dinonaktifkan.

Ketik pesan

Penggemar Apel?

Mendaftar untuk kami Ringkasan Apple Mingguan untuk berita terbaru, ulasan, kiat, dan lainnya dikirim langsung ke kotak masuk Anda.

Buletin ini mungkin berisi iklan, penawaran, atau tautan afiliasi. Berlangganan buletin menunjukkan persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi kami. Anda dapat berhenti berlangganan buletin kapan saja.

Related posts