Cara menggunakan tag spoiler Discord

  • Whatsapp

Tag spoiler adalah bagian penting dari komunitas online di mana semua jenis hiburan saat ini dibahas, dan itu termasuk Discord. Jika Anda aktif di server tempat Anda mendiskusikan acara TV favorit, film terbaru, video game baru, atau bahkan konten tragis atau pemicu, penting untuk mengetahui cara membuat tag spoiler agar komunitas Anda tetap senang.

Saat diterapkan, tag ini menutupi konten Discord dengan bilah hitam atau peringatan spoiler yang dapat diklik orang lain di server untuk mengungkapkannya. Inilah cara kerjanya, cara terbaik untuk melakukannya, dan cara mengontrol pengaturan spoiler jika preferensi Anda sedikit berbeda.

Read More

Bagaimana cara membuat spoiler di Discord

Pastikan Anda masuk ke Discord dan siap membuat pesan. Anda mungkin ingin membuat server pribadi atau bergabung dengan komunitas yang tidak berbahaya saat Anda menguji tag spoiler untuk merasakan cara kerjanya. Saat Anda siap, inilah yang harus dilakukan:

Langkah 1: Ketik pesan Anda di kotak obrolan seperti biasa.

Ketik pesan Perselisihan.

Langkah 2: Sorot bagian teks yang ingin Anda cover sebagai spoiler. Ini bisa berupa keseluruhan pesan atau hanya sebagian saja. Ini paling mudah menggunakan mouse Anda, tetapi jika Anda menggunakan ponsel, Anda harus dapat menekan lama dan menggerakkan jari Anda untuk menyorot bagian kanan.

Pilih ikon Spoiler.

Langkah 3: Menu kecil akan muncul di atas teks yang disorot dengan beberapa opsi pemformatan. Di sisi kanan, Anda akan melihat kotak dengan ikon mata di dalamnya. Itu tombol spoilernya. Pilih, dan teks yang Anda sorot akan diblokir secara otomatis hingga seseorang memilihnya. Di ponsel, ini mungkin hanya opsi yang mengatakan Tandai sebagai spoiler.

Contoh Teks Spoiler Discord.

Langkah 4: Perhatikan bahwa Anda masih dapat melihat teks Anda sendiri di kotak teks, tetapi sekarang akan memiliki dua bilah di kedua sisi yang dirusak. Ini adalah sintaks penurunan harga yang menunjukkan di mana spoiler berada, dan ini merupakan alternatif untuk mengklik jika Anda adalah pengetik cepat. Mulailah spoiler Anda dengan “||” dan akhiri dengan “||” dan Anda harus baik-baik saja. Masukkan teks Anda ke dalam obrolan, dan spoiler akan berfungsi dengan baik. Ini mungkin opsi yang lebih baik di aplikasi seluler, di mana jari bisa membuat kesalahan.

Discord Spoiler untuk gambar.

Cara spoiler gambar di Discord

Anda juga dapat spoiler gambar di Discord, dan prosesnya kurang lebih sama. Tambahkan gambar ke pesan Anda saat Anda membuatnya, dan pilih untuk melihat opsi pemformatan Anda. Sekali lagi, cari Mata ikon, yang biasanya di sebelah kiri kali ini. Pilih, dan gambar akan ditampilkan sebagai warna biru dengan peringatan spoiler di atasnya.

Anda juga dapat membocorkan hampir semua URL jika Anda tidak ingin orang melihat tautan secara otomatis. Cukup tambahkan “||” Bahasa penurunan harga yang kami tunjukkan di atas di kedua sisi URL, dan itu akan disembunyikan.

Pengaturan Discord Spoiler.

Cara melewati spoiler di Discord

Terakhir, Discord memungkinkan Anda untuk mengontrol cara Anda melihat spoiler, yang dapat menghemat banyak waktu di komunitas tertentu tergantung pada preferensi Anda.

Langkah 1: Menuju ke Pengaturan penggunalalu pilih Teks dan gambar di menu sebelah kiri.

Langkah 2: Di sini, cari Tampilkan spoiler bagian konten. Anda akan memiliki beberapa pilihan berbeda di sini, termasuk Pada layanan saya moderat dan Selalutergantung bagaimana Anda ingin melihat spoiler.

Langkah 3: Opsi ini hanya ada di Discord versi desktop untuk saat ini, jadi jangan coba mencarinya di ponsel.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan Discord? Mengapa tidak mempelajari cara menyematkan pesan di Discord untuk membuat informasi server Anda lebih mudah diakses. Berurusan dengan pengguna yang mengganggu? Berikut cara melaporkannya.

Rekomendasi Editor




Related posts