Cara mencoret atau mencoret teks di Discord

  • Whatsapp

Pemformatan teks Discord memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pesan yang Anda kirim dengan cara yang berbeda, dari menambahkan blok spoiler ke teks yang ingin Anda sembunyikan hingga memasukkan sesuatu dalam tanda kutip. Anda juga memiliki kemampuan untuk mencoret teks atau membuatnya terlihat seperti teks yang dicoret meskipun masih dikirim ke teman Discord Anda atau utas tertentu.

Orang-orang suka menggunakan coret sebagai cara untuk mengoreksi informasi yang awalnya mereka posting salah, untuk membuat lelucon tentang berbagai hal, dan untuk beberapa tujuan lainnya. Jika Anda membutuhkan utilitas teks yang dicoret, berikut ini cara mencoret Discord kapan pun Anda mau.

Read More

Coret teks Anda dengan penurunan harga

Seringkali, Anda ingin mencoret hanya satu atau dua kata saat Anda mengetik, atau Anda mungkin ingin menempelkan dan mengoreksi beberapa teks yang Anda tulis sebelumnya. Dalam situasi ini, biasanya paling mudah menggunakan Markdown untuk mencoret teks dengan cepat saat Anda pergi. Berikut cara melakukan trik teks Discord ini.

Langkah 1: Buka Discord dan pilih untuk membuat pesan apa pun yang Anda inginkan ke teman atau utas tertentu. Ketik teks yang Anda inginkan.

Teks dalam Pesan Perselisihan.

Langkah 2: Markdown mendukung coret menggunakan tilde ganda, simbol “~” (biasanya di dekat kiri atas keyboard Anda). Sebelum Anda mulai mengetik teks yang ingin Anda coret, ketik dua tilde terlebih dahulu. Jika Anda sudah menulis kata, kembali dan ketik tildes dengan cepat.

Teks Tildes Pertama pada Discord.

Langkah 3: Ketika Anda selesai mengetik kata-kata yang ingin Anda coret, tambahkan dua tilde lagi di bagian akhir. Setelah Anda menyelesaikan ini, bagian tersebut akan segera dicoret di kotak pesan Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah melihat seperti apa dan membuat koreksi jika perlu.

Kedua Tildes untuk Dicoret di Discord.

Langkah 4: Masukkan pesan teks Anda, dan itu akan muncul dicoret seperti sebelumnya. Jika Anda menggunakan ponsel, trik penurunan harga ini juga akan berfungsi selama Anda dapat menemukan simbol tilde di keyboard ponsel Anda.

Teks yang dicoret dikirim dalam Discord.

Coret blok teks yang besar

Penurunan harga adalah pilihan tepat jika Anda aktif mengetik dan ingin mencoret beberapa kata saja, tetapi bagaimana jika Anda ingin mencoret sebagian besar teks? Ini tidak selalu biasa, tetapi mungkin berguna jika Anda ingin memperbaiki kesalahan yang Anda buat sebelumnya dan menunjukkan kepada semua orang bahwa satu atau dua paragraf tidak lagi penting.

Dalam hal ini, gunakan mouse atau layar sentuh Anda untuk menyorot blok teks yang ingin Anda coret. Pertahankan kursor Anda pada teks yang disorot, dan Anda akan melihat menu pemformatan kecil muncul. Cari simbol S yang dicoret, ikon universal untuk coret. Pilih, dan blok teks akan dicoret.

Bisakah saya menghapus teks yang dicoret setelah mengirimnya?

Tidak terlalu. Taruhan terbaik Anda adalah menghapus pesan jika Anda tidak ingin dicoret. Ini pada dasarnya membatalkan pengiriman pesan, dan jika Anda cepat, tidak ada yang akan tahu bahwa itu ada di sana. Kemudian Anda dapat mengetik ulang dan memastikan coretan hanya di tempat yang Anda inginkan.

Rekomendasi Editor




Related posts