Cara Memainkan Game di Chromebook

  • Whatsapp

Anda akan dimaafkan jika mengira Chromebook Anda tidak dapat menangani kerasnya game PC. Bagaimanapun, ini adalah perangkat yang kurang bertenaga dan ringan yang digunakan terutama untuk tugas-tugas berbasis browser. Perangkat yang menjalankan Chrome OS tidak akan dapat mendukung judul AAA terbaru pada setelan tinggi, tetapi dapat diputar cukup lama. Triknya adalah menemukan game yang tepat untuk dimainkan.


Mainkan Game Ramah-Web di Peramban Anda

Cara Memainkan Game di Chromebook

Read More

Ingat kembali pada hari itu, ketika Anda bosan, dan Anda akan menarik Tetris(Membuka di jendela baru) di browser Anda untuk menghabiskan waktu? Nah, game dalam browser masih ada, dan kami telah menempuh perjalanan jauh sejak Elf Bowling(Membuka di jendela baru). Saat ini, komputer cukup kuat untuk menjalankan banyak game klasik langsung di jendela browser.

Arsip Internet(Membuka di jendela baru) memiliki banyak koleksi perangkat lunak lama, yang sebagian besar dapat Anda jalankan secara online, dari game konsol jadul(Membuka di jendela baru) ke game DOS masa kecilmu(Membuka di jendela baru). Performanya kurang dari ideal pada beberapa di antaranya, jadi Anda harus mencari-cari dan melihat mana yang benar-benar dapat dimainkan, tetapi cukup luar biasa apa yang telah dicapai situs web dari sudut pandang pelestarian sejarah.

Jika Anda ingin memainkan game DOS lama dengan kinerja yang lebih baik, ada beberapa situs lain yang dapat menirunya dengan lebih baik. Zona DOS(Membuka di jendela baru) memiliki pilihan game bawaan yang layak, termasuk Doom (Membuka di jendela baru)dan Wolfenstein(Membuka di jendela baru)tetapi banyak di antaranya adalah versi shareware terbatas, jadi Anda tidak dapat memainkan semuanya.

Kotak Nacl(Membuka di jendela baru), di sisi lain, memungkinkan Anda untuk mengunggah game DOS Anda sendiri ke emulator dalam browsernya, memungkinkan Anda memainkan versi lengkap dari game apa pun yang Anda inginkan (dan bahkan menyimpan kemajuan Anda untuk nanti). Jadi tembak beberapa Techbots di Duke Nukem(Membuka di jendela baru) atau menyebabkan mabuk perjalanan dengan Descent(Membuka di jendela baru)tidak diperlukan sistem operasi tambahan.

Beberapa game klasik bahkan mungkin memiliki situs mereka sendiri yang didedikasikan untuk emulasi dalam browser, seperti QuakeJS(Membuka di jendela baru). Jika ada game tertentu yang ingin Anda mainkan, cari di sekitar dan lihat apakah seseorang telah membuat emulator online untuknya—Anda mungkin akan terkejut dengan apa yang Anda temukan.


Ambil Game Android Dari Play Store

aspal

Chrome OS dapat menjalankan aplikasi Android, jadi ada banyak game seluler yang dapat Anda mainkan langsung di laptop Anda dengan sedikit kerumitan. Opsi ini tidak tersedia di semua Chromebook, tetapi tersedia di banyak Chromebook.

Aktifkan Play Store di Chromebook Anda dengan mengeklik jam di pojok kanan bawah dan memilih Pengaturan gigi. Gulir ke bawah ke Google Play Store dan klik Nyalakan untuk menginstal aplikasi dan game dari Google Play.

Jika Chromebook Anda memiliki layar sentuh, sebagian besar game akan dimainkan dengan baik. Tetapi jika Anda terjebak hanya dengan keyboard dan mouse, Anda pasti ingin mencari game yang bekerja dengan baik dengan skema kontrol itu. Judul seperti Asphalt 8(Membuka di jendela baru)Vainglory(Membuka di jendela baru)dan Gerbang Baldur(Membuka di jendela baru) mendukung kontrol keyboard.

Orang lain mungkin bekerja dengan gamepad, seperti Oceanhorn(Membuka di jendela baru) atau Grand Theft Auto: San Andreas(Membuka di jendela baru). Dan banyak game bekerja dengan sangat baik dengan sentuhan simulasi mouse, termasuk Project Highrise(Membuka di jendela baru) dan Rol(Membuka di jendela baru)lerCoaster Tycoon Klasik.


Habiskan Dengan Steam di Linux

uap di linux

Jika Anda tidak puas dengan emulasi online atau aplikasi seluler, Anda dapat memanfaatkan sistem Linux yang mendasari Chrome OS dan menjalankan game desktop yang sebenarnya dan jujur. Anda masih akan dibatasi oleh perangkat keras Chromebook Anda, dan game mana yang memiliki dukungan Linux, tetapi itu adalah sesuatu. (Beberapa game khusus Windows mungkin dapat dimainkan melalui WINE(Membuka di jendela baru), meskipun itu sedikit di luar cakupan panduan ini.) Jika Anda belum melakukannya, lihat panduan kami untuk menginstal Linux di Chromebook Anda untuk menyiapkan. Jika Anda menggunakan Crouton atau Linux dual-boot, maka Anda cukup membuka Terminal dan menjalankan:

sudo apt install steam

Jika Anda menggunakan dukungan Linux bawaan Chrome OS(Membuka di jendela baru)juga disebut Crostini, klik jam di pojok kanan bawah dan klik Pengaturan gigi. Membuka Lanjutan > Pengembang lalu klik Nyalakan di sebelah Lingkungan pengembangan Linux (Beta). Klik Install tombol di jendela berikutnya, lalu masukkan nama pengguna dan kelola penyimpanan internal Anda dan berikan Linux ruang penyimpanan yang cukup untuk game yang ingin Anda mainkan.

Direkomendasikan oleh Editor Kami

Anda kemudian dapat mengunduh Steam versi Linux(Membuka di jendela baru). Lihat petunjuk ini(Membuka di jendela baru) di wiki /r/crostini untuk informasi lebih lanjut. Ketahuilah bahwa dukungan Linux masih dalam versi beta dan masih dilengkapi dengan beberapa kebiasaan, meskipun itu dapat berubah(Membuka di jendela baru) segera. Hanya perangkat tertentu(Membuka di jendela baru) dirilis sebelum 2019 mendukung fitur tersebut dan beberapa game mungkin bekerja lebih baik daripada yang lain.

Setelah Steam diinstal, Anda dapat mengunduh game Steam yang mendukung Linux(Membuka di jendela baru). GOG juga berspesialisasi dalam game klasik yang mungkin berjalan lebih baik pada perangkat keras kelas bawah. Jika, seperti kebanyakan Chromebook, CPU Anda sedikit kurang bertenaga, lihat panduan kami untuk bermain game di PC kelas bawah untuk kiat lainnya.


Streaming Game di Web

pengontrol stadion

Jika Anda tidak puas dengan pilihan game yang tersedia untuk Anda, layanan streaming game memungkinkan Anda memainkan judul PC melalui internet menggunakan aplikasi Chrome atau Android mereka. Anda memerlukan koneksi internet yang kuat—sebaiknya ditambatkan melalui Ethernet atau adaptor USB-ke-Ethernet(Membuka di jendela baru)—tetapi pilihan permainan jauh lebih luas, dan Anda tidak perlu khawatir tentang perangkat keras Chromebook yang kurang bertenaga, karena permainan berjalan di server dengan kartu grafis kelas atas.

Stadia milik Google sendiri(Membuka di jendela baru) service—yang memungkinkan pengguna bermain di browser web atau dari aplikasi Android—dibayangkan sebagai solusi sempurna di sini, tetapi kinerjanya tidak terlalu kuat, dan mungkin tidak akan lama untuk dunia ini. Luna Amazon dapat bekerja langsung di jendela browser Chrome, tetapi belum banyak game yang didukung. GeForce Now dari Nvidia berfungsi di Chrome OS(Membuka di jendela baru) dan Xbox Cloud Gaming, meskipun saat ini tidak didukung secara resmi, dapat digunakan di Chromebook.


Streaming Game Dari PC Anda Sendiri

tautan uap

Jika Anda bermain game di rumah dan memiliki PC game di ruangan lain—mungkin Anda tidak ingin beranjak dari sofa—Anda juga dapat melakukan streaming game menggunakan Moonlight atau Steam Link. Moonlight memiliki dukungan untuk Chrome melalui ekstensi(Membuka di jendela baru), sementara Steam Link akan membutuhkan aplikasi Android atau Steam yang berjalan melalui Linux. Steam mengatakan itu tidak mendukung Chromebook dengan aplikasi Android-nya, tetapi saya membuatnya berfungsi dengan baik — jarak tempuh Anda mungkin berbeda, tetapi selalu layak dicoba.

Seperti Apa yang Anda Baca?

Mendaftar untuk Tips dan Trik newsletter untuk saran ahli untuk mendapatkan hasil maksimal dari teknologi Anda.

Buletin ini mungkin berisi iklan, penawaran, atau tautan afiliasi. Berlangganan buletin menunjukkan persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi kami. Anda dapat berhenti berlangganan buletin kapan saja.

Related posts