Cara Melihat Orang Yang Stalking Ig Kita

  • Whatsapp

Cara Melihat Orang Yang Stalking Ig Kita – Kami tidak tahu siapa orang-orang ini dan kami tidak ingin mereka memiliki akses ke akun ig kami. Untuk menghapus orang atau orang-orang dari ig kami, kami harus memblokir mereka. Memblokir seseorang di ig akan menghentikan mereka mengirim pesan dan membuat status Kamu, tetapi itu tidak akan menghapus akun mereka.

Menguntit adalah perilaku obsesif atau gigih yang melibatkan mengikuti, memantau, atau melecehkan seseorang. Itu dapat dilakukan secara langsung, melalui telepon, atau online. Menguntit bisa menjadi bentuk kekerasan dalam rumah tangga dan juga bisa mengarah pada kejahatan lain seperti percobaan pembunuhan. Cyberstalking mengacu pada penguntitan yang dilakukan melalui sarana elektronik seperti email dan platform media sosial.

Read More

Dalam situasi ini, kami dapat menghentikan orang atau orang-orang dari mengirim pesan kepada kami di ig, tetapi mereka masih memiliki akun ig kami. Kami harus memblokir mereka untuk menghapusnya dari akun ig kami.

Awalnya, kami tergoda untuk mengabaikan pesan dan status karena kami tidak tahu siapa yang mengirimnya. Namun, setelah beberapa saat kami bosan dengan penguntitan dan memutuskan untuk menanggapi orang atau orang di balik pesan tersebut. Setelah beberapa pertukaran, kami dapat menyingkirkan orang atau orang-orang di belakang penguntitan dan sekarang mereka tidak lagi mengirimi kami pesan di ig. Namun, orang atau orang di belakang penguntitan masih memiliki akun ig kami dan mereka dapat terus mengirimi kami pesan dan status.

Kami telah menerima pesan dan status aneh dari orang yang tidak kami kenal di akun ig kami. Kami bingung siapa yang menguntit akun kami dan mengapa. Kami telah berusaha mengidentifikasi orang atau orang-orang di balik pesan-pesan ini, tetapi tidak berhasil. Kami juga telah memblokir orang atau orang-orang dari mengirim pesan kepada kami di ig, tetapi mereka terus menguntit akun kami. Apa yang kita lakukan sekarang?

BACA JUGA:  Pangsa pasar Samsung Exynos Q4 2021 turun lebih jauh

Mungkin sangat sulit untuk berurusan dengan orang yang menguntit kita secara online, tetapi ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri kita sendiri.

Salah satu hal terpenting yang dapat kita lakukan adalah tetap aman saat online. Kita perlu waspada terhadap bahaya online, dan berhati-hati saat online. Kita harus selalu ingat bahwa apa yang kita katakan secara online dapat dilihat oleh orang-orang yang mungkin tertarik untuk mencelakai kita. Kita juga harus berhati-hati untuk tidak memberikan terlalu banyak informasi tentang diri kita sendiri, dan menghindari penggunaan kata atau frasa yang berisiko.

Salah satu hal pertama yang dapat kita lakukan adalah menyadari sinyal yang dikirimkan seseorang. Jika seseorang mengirim pesan yang tidak diinginkan atau mengikuti kami tanpa izin kami, itu mungkin karena mereka tidak senang dengan kami. Daripada mencoba untuk berbicara dengan mereka, kita harus mencoba untuk mengabaikan mereka. Jika mereka mempertahankan perilakunya, kita mungkin perlu mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri kita sendiri.

Media sosial telah membuat lebih mudah bagi orang untuk terhubung satu sama lain. Namun, ada juga orang yang menggunakan media sosial untuk melecehkan orang lain. Ini bisa dalam berbagai bentuk, mulai dari mengirim pesan jahat hingga mengikuti seseorang tanpa izin mereka. Mungkin sangat sulit untuk berurusan dengan orang-orang yang menguntit kita secara online, tetapi ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri kita sendiri.

Jika Kamu adalah target insiden penguntitan, maka hal terbaik yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan tidak menonjolkan diri. Jangan menanggapi panggilan, SMS, atau email orang tersebut. Jangan tunjukkan wajahmu kepada mereka. Jangan libatkan mereka dalam percakapan apa pun. Jika Kamu harus pergi ke suatu tempat, pergilah dalam kelompok. Jangan mengunduh aplikasi baru, karena orang yang menguntit Kamu mungkin mencoba melacaknya.

BACA JUGA:  Cara Memainkan Game di Chromebook

Waspadai lingkungan Kamu dan tetap waspada setiap saat. Jika orang yang menguntit Kamu mengikuti Kamu, maka jangan hadapi mereka. Sebaliknya, bersembunyi atau lari. Jika orang tersebut membuntuti Kamu hingga mengancam atau menyakiti Kamu, Kamu harus menghubungi polisi dan membuat laporan.

Jika Anda adalah korban insiden penguntitan, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menelepon polisi. Mereka akan mengambil laporan dan akan mengirim polisi ke tempat tinggal Anda untuk mendokumentasikan kejadian tersebut. Mereka juga akan mencoba mencari tahu orang yang menguntit Anda dan akan mengajukan perintah penahanan jika perlu. Anda juga dapat mengajukan laporan polisi secara online melalui situs web negara bagian Anda.

Pastikan Anda memiliki semua detail kejadian, termasuk waktu, lokasi, dan nama orang yang terlibat. Anda juga harus memotret perilaku berbahaya atau mengancam, dan Anda juga dapat merekam kejadian tersebut jika Anda memiliki kamera. Jika orang yang menguntit Anda tahu di mana Anda tinggal, mereka mungkin mencoba menyakiti Anda atau mengintimidasi Anda dengan mengancam akan mengajukan laporan polisi terhadap Anda. Anda juga harus menyimpan salinan laporan polisi dan perintah penahanan di tempat yang aman, jika Anda perlu menunjukkannya kepada polisi atau orang yang membuntuti Anda.

Orang-orang yang menjadi penguntit terus memantau dan berinteraksi dengan korbannya secara online dalam upaya untuk mengendalikan mereka. Mereka sering menggunakan platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram untuk berbagi detail intim tentang korban mereka atau memposting foto mereka tanpa izin. Beberapa penguntit bahkan membuat profil palsu di situs ini agar terlihat seperti korban berbicara positif tentang mereka atau berinteraksi dengan orang lain dengan cara yang menunjukkan bahwa mereka bahagia dan puas.

BACA JUGA:  Pengguliran Sederhana: Cara Menggunakan Ponsel Cerdas Anda Dengan Satu Tangan

Ada banyak ketakutan dan kecemasan di antara orang-orang ketika harus menguntit. Tetapi ada banyak cara untuk mengatasinya, dan sebagian besar tergantung pada jenis penguntitan yang Kamu alami. Jika Kamu dikuntit melalui media sosial, email, atau media lainnya, maka Kamu dapat membatasi eksposur Kamu kepada orang itu. Platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram menawarkan profil pengguna untuk setiap pengguna. Kamu dapat melihat posting, foto, dan video pengguna lain, dan Kamu bahkan dapat mengikuti atau berhenti mengikuti mereka. Jika Kamu tidak ingin diikuti oleh orang yang menguntit Kamu, maka Kamu dapat memblokir orang tersebut. Namun, jika Kamu tidak ingin melihat postingan orang tersebut, Kamu harus berhenti mengikutinya daripada memblokirnya. Kamu juga dapat melaporkan penguntitan ke dukungan pengguna platform media sosial Kamu.

Ada banyak cara untuk mengatasi penguntitan, dan itu tergantung pada jenis penguntitan yang Anda alami. Jika Anda dikuntit melalui media sosial, email, atau media lainnya, maka Anda dapat membatasi eksposur Anda kepada orang itu. Platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram menawarkan profil pengguna untuk setiap pengguna.

Sumber: Berjuang.my.id

Related posts