Bus tim Bahia terkena ledakan dalam perjalanan menuju pertandingan di Brasil

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Klub sepak bola Brasil Bahia mengatakan tiga pemainnya cedera ketika sebuah bahan peledak meledak di atas bus tim dalam perjalanan menuju pertandingan Kamis.

Read More

Tim divisi dua mentweet bahwa kiper Danilo Fernandes telah dibawa ke rumah sakit dengan cedera wajah akibat pecahan kaca.

Dikutip dari Reuters, Jumat, Bahia mengatakan bom meledak saat tim tiba di Stadion Fonte Nova di Salvador untuk menghadapi Sampaio Correa di Copa do Nordeste, turnamen tim di timur laut Brasil.

Klub memposting foto di Twitter dari jendela belakang bus yang rusak dan kursi berlumuran darah, bersama dengan gambar mobil yang rusak yang dikatakan juga ditabrak saat bepergian di dalam bus.

Baca juga: Arthur Cabral Ingin Ikuti Jejak Adriano di Liga Italia
Baca juga: Kesehatannya Memburuk, Pele Infeksi Saluran Kemih

“Kasus yang paling mengkhawatirkan adalah kiper Danilo Fernandes, yang wajahnya terkena pecahan kaca dan sedang dalam perjalanan ke rumah sakit,” kata Bahia di Twitter.

Bahia, salah satu klub dengan dukungan terbaik di wilayah tersebut, memilih untuk melanjutkan pertandingan tetapi mengatakan tiga pemain, termasuk Fernandes, telah melewatkan pertandingan karena ledakan tersebut.

“Skuad, dengan martabat dan profesionalisme, akan turun ke lapangan untuk menghormati Bahia,” kata pelatih Guto Ferreira.

Klub tidak mengomentari siapa yang menempatkan atau melemparkan bahan peledak, atau memberikan rincian tentang bahan itu sendiri.

Serangan terhadap pelatih tim tidak jarang terjadi di Brasil tetapi laporan tentang bom jarang terjadi. Fans sering melempar batu dan rudal ke pelatih tim, baik tim mereka sendiri maupun tim lawan.

BACA JUGA:  Strasbourg ke posisi ketiga, Lorient dan Stade de Reims juga menang

Sejumlah klub papan atas mengungkapkan solidaritasnya dengan Bahia melalui media sosial.

“Tidak dapat diterima,” tulis Botafogo dalam satu tanggapan tanda tangan. “Ini adalah tindakan kriminal yang membutuhkan penyelidikan serius. Botafogo berdiri bersama rekan-rekan kami di Bahia.

Baca juga: Tim nasional wanita Amerika memenangkan pertarungan untuk upah yang sama
Baca juga: Kritik Liga Inggris Menghujani Pemain Leeds, Robin Koch, Cedera Kepala

Wartawan : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts