Brasil mengalahkan Chili empat gol tanpa balas

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Timnas Brasil melumat Chile empat gol tanpa balas dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) 2022 di Stadion Maracana, Jumat pagi WIB.

Read More

Situs web FIFA melaporkan bahwa empat gol tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Neymar Jr, Vinicu Jr, Philippe Coutinho dan Richarlison. Sedangkan Chile hanya bisa menciptakan 10 peluang, dua di antaranya tepat sasaran.

Brasil semakin nyaman di puncak klasemen dengan 42 poin, sedangkan kans Chile lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar semakin kecil karena kini terdampar di posisi ketujuh dengan 19 poin.

Brasil nyaris membuka skor pada menit ke-23 ketika sundulan Thiago Silva diselamatkan kiper Claudio Bravo.

Neymar memiliki peluang emas dengan tembakan pada menit ke-39, tetapi Bravo melakukan penyelamatan hebat lainnya untuk mencegah timnya kebobolan.

Brasil mendapat peluang untuk mencetak gol dua menit sebelum akhir babak pertama ketika Neymar dijatuhkan oleh Mauricio Isla di dalam kotak dan wasit menunjuk titik putih.

Baca juga: Portugal Kalahkan Turki 3-1 di Play-off Kualifikasi Piala Dunia 2022

Neymar sukses menyarangkan bola ke gawang Chile sehingga tuan rumah menang 1-0.

Brasil unggul ganda pada waktu terluka ronde pertama. Vinicius Junior mengalahkan Bravo dengan tembakan mendatar ke kiri setelah menerima umpan terobosan dari Antony. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Tim tamu mencetak gol tiga menit memasuki babak kedua melalui Arturo Vidal, namun wasit yang dibantu Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut karena sang pemain sudah berada di dalam permainan. offside.

Tim Samba kembali mendapat hadiah penalti pada menit ke-69 dan kali ini giliran Bravo yang melanggar Antony yang hendak mematahkan umpan silang Marquinhos.

BACA JUGA:  RD: Persiraja memiliki struktur yang jelas dalam bertahan dan menyerang

Philippe Coutinho yang maju sebagai eksekutor, menendang bola ke pojok bawah gawang Chile yang tak mampu dihentikan Bravo.

Brasil berhasil mencetak gol keempat pada menit ke-90+1 melalui tendangan kaki kiri Richarlison usai mengikuti operan Bruno Guimaraes.

Tim asuhan Tite melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka selama kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL 2022.

Baca juga: Dikalahkan Makedonia Utara, Italia Tak Lolos Piala Dunia 2022

Berbaris:
Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Guilherme Arana; Fred (Rodrygo 82′), Casemiro (Fabinho 82′); Antony (Richarlison 75′), Lucas Paqueta (Philippe Coutinho 63′), Vinicius Junior (Gabriel Martinelli 75′); Neymar.

Chili (3-5-2): Claudio Bravo; Enzo Roco (Joaquin Montecinos 46′), Gary Medel, Paulo Diaz; Gabriel Suazo, Charles Aranguiz (Esteban Pavez 77′), Claudio Baeza (Ronnie Fernandez 61′), Arturo Vidal, Mauricio Isla; Eduardo Vargas (Jean Menases 76′), Alexis Sanchez.

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts