Borneo FC tetap konsentrasi untuk memaksimalkan hasil pertandingan sisa

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Borneo FC terus menjaga konsentrasi untuk meraih hasil maksimal di dua laga sisa Liga 1 BRI 2021/2022 guna menambah poin dan mengamankan posisi di klasemen sementara.

Read More

Pada laga pekan ke-32 melawan Arema FC, Minggu (20/3) lalu, Borneo ditahan imbang 2-2, setelah unggul dua gol di babak pertama.

“Hasil imbang melawan Arema FC bukan berarti peluang di peringkat enam terancam. Kami masih punya dua pertandingan tersisa yang bisa dimaksimalkan,” kata Asisten Pelatih Ahmad Amiruddin, dikutip dari situs resmi klub, Rabu.

Baca juga: Pelatih Borneo FC Bersyukur Masih Raih Poin Lawan Arema FC

Diakui Amir, masalah konsistensi tidak bisa dilakukan pemain dengan baik, sehingga keunggulan dua gol membuat pemain lengah dalam hal menjaga area dan lawan.

Padahal, kata dia, dua gol Arema FC yang terjadi dari skema bola mati seharusnya tidak terjadi jika pemain Pesut Etam fokus mengawal pemain lawan.

“Kalimantan musim ini sudah beberapa kali lalai dalam hal konsistensi permainan. Ini rekor kami untuk musim depan. Setidaknya kami punya bahan evaluasi yang perlu diperbaiki untuk musim depan,” kata Amir.

Di sisa pertandingan, Borneo FC masih akan bertemu Madura United pada Jumat (25/3) dan Persebaya Surabaya pada 29 Maret.

Baca juga: Gelandang Borneo FC, Komang, Anggap Tiga Laga Tersisa Sebagai Final

Dua laga ini dipastikan tidak akan mudah dilalui, karena Madura United ingin berada di posisi tengah klasemen akhir klasemen, sedangkan Persebaya mengincar posisi ketiga.

BACA JUGA:  Rans Cilegon FC akan merekrut Ronaldinho

“Kami ingatkan para pemain masih ada dua pertandingan tersisa. Jangan pikirkan kampung halaman dulu, selesaikan tanggung jawab untuk Borneo FC dan raih hasil maksimal di sisa musim ini,” kata Amir.

Borneo FC saat ini menempati peringkat 6 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 49 poin, disusul Persija Jakarta dan PSIS Semarang masing-masing dengan 44 poin dan 43 poin.

Baca juga: Dwigol Johan Farizi Selamatkan Arema FC dari Kekalahan Lawan Borneo FC

Reporter: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts