Borneo FC tak mau santai di laga final meski sudah pasti di peringkat enam

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Borneo FC memastikan tidak akan bermain sembarangan pada laga final Liga 1 2021/2022 melawan Persebaya Surabaya, meski Pesut Etam sudah dipastikan berada di peringkat enam klasemen sementara.

Read More

Laga yang mempertemukan Borneo FC versus Persebaya ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (30/3).

“Kami telah memastikan bahwa kami berada di urutan keenam di akhir musim. Tapi itu tidak berarti kami akan bersantai di pertandingan terakhir,” kata asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin di situs resmi klub, Senin.

Dengan perolehan 49 poin, Borneo FC dipastikan tak bisa tergeser dari posisi enam klasemen akhir Liga 1 musim ini dengan memimpin papan tengah.

Meski kalah dari Madura United di pekan ke-33, Persija Jakarta tak mampu mengejar ketertinggalan poin setelah bermain imbang dengan Bhayangkara FC dan hanya menyelamatkan 45 poin.

Berbeda dengan Persebaya, Bajul Ijo masih bisa mengejar ketertinggalan Bhayangkara FC untuk memperebutkan posisi ketiga dengan poin yang sama, 63 poin, sehingga harus menang melawan Borneo FC.

Baca juga: Persib bertekad tutup kompetisi dengan kemenangan

Amir kembali menegaskan timnya tidak serta merta bermain seenaknya di laga penutup ini meski tidak ada yang diburu.

Menurutnya, timnya ingin mencatatkan kemenangan di penghujung kompetisi karena sebuah kemenangan pasti akan sangat berkesan bagi semua pemain.

Sebab, kata dia, kemungkinan musim depan beberapa pemain tidak lagi mengenakan kostum Borneo FC.

Yang pasti, kata Amir, seluruh armada yang ada di tim ingin memberikan kebahagiaan dan kebanggaan bagi suporter di Samarinda.

“Saya pikir kemenangan ini penting sebagai hadiah untuk fans Borneo dan masyarakat Samarinda, yang tidak pernah lelah mendukung dan mendoakan kami dari jauh. Kami ingin membuat mereka tersenyum di akhir musim ini,” kata Amir.

Suporter Borneo FC selalu mendukung tim dalam setiap pertandingan, dan mereka sering menonton bersama di beberapa titik di City of the Edge.

“Semoga semuanya berjalan sesuai rencana. Kami mempersiapkan diri dalam dua hari terakhir sebelum bertanding melawan Persebaya. Dan kami ingin membalas dukungan dan doa para pendukung dengan bermain baik dan mengakhiri kompetisi dengan kemenangan,” pungkas Amir.

Baca juga: Munster Isyarat Tinggalkan Bhayangkara FC Usai Liga 1 2021-2022

Reporter: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts