Borneo FC siap menekan ambisi Persebaya

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Borneo FC siap meredam ambisi Persebaya Surabaya di pekan ke-34 atau terakhir Liga 1 2021/2022 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (30/3).

Read More

Persebaya setidaknya memiliki misi dalam laga pekan lalu melawan Borneo FC, yakni membalas kekalahan di babak pertama dan merebut posisi ketiga klasemen akhir.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari situs resmi klub, Selasa, mengatakan Pesut Etam dipastikan berada di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dan tidak akan terpengaruh dengan hasil pertandingan terakhir, menang, kalah, atau seri.

Baca juga: Persib Selesaikan Strategi Hadapi Barito Putera

Dalam laga itu, Dandri bahkan tak bisa mendampingi timnya akibat kartu merah saat bertemu Madura United pekan lalu.

Namun, Dandri menegaskan timnya tidak akan bermain sembarangan dan tetap mengincar tiga poin penuh, sekaligus menghilangkan ambisi Bajul Ijo.

“Saya memang tidak bisa mendampingi tim di pertandingan terakhir. Tapi saya sudah berpesan kepada para pemain, jangan main sembarangan setelah target didapat dan menjalani laga terakhir. Kemenangan harus tetap menjadi target,” kata Dandri.

Baca juga: Persikabo Kalahkan Madura United 2-1

Dandri mengingatkan keberhasilan Borneo FC menekan misi balas dendam Persija Jakarta dengan meraih kemenangan beruntun, berharap kesuksesan itu akan terulang kembali saat bertemu Persebaya.

Di babak pertama, Borneo FC berhasil membungkam Ricky Kambuaya dkk dengan skor 3-1, namun saat itu Aji Santoso tidak bisa menurunkan Alie Sesay, Bruno Fereira dan Taise Marukawa.

“Tapi tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Jika kami bisa mengalahkan Persija, maka kami harus yakin kami bisa melakukannya melawan Persebaya,” pungkasnya.

Saat ini Borneo FC juga akan ditangani oleh pelatih sementara, yakni Miftahudin Mukson untuk menggantikan peran Fakhri Husaini setelah kerjasama di posisi kepelatihan berakhir.

Baca juga: Borneo FC Tolak Santai di Laga Final Meski Sudah Pasti Di Posisi Enam

Reporter: Zuhdiar Laeis
Redaktur: Aditya Eko Sigit Wicaksono
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts