BIN akan memvaksinasi ratusan anak TK dan pelajar Yogyakarta

  • Whatsapp

Yogyakarta (ANTARA) – Badan Intelijen Negara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Yogyakarta akan memberikan suntikan vaksin kepada ratusan anak TK dan SD di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

Ketua Gabungan Guru TK Nasional Cabang Mlati, Roidah mengatakan, sebanyak 700 anak TK yang menjadi sasaran program vaksinasi ini, dengan tambahan 200 anak SD yang ikut. Pernyataan tersebut disampaikannya di Balai Desa Pogung Lor, Sleman, Rabu.

Read More

Kemacetan pun terjadi di lokasi, beberapa siswa SD datang untuk mengikuti pembekalan, meski kegiatan tersebut berjalan lancar berkat upaya panitia dan Satgas Covid-19.

Menurut Roidah, balai kota dipilih karena cukup besar untuk menampung banyak anak, dan luasnya memungkinkan protokol kesehatan diberlakukan dan dipatuhi dengan baik.

Vaksinasi ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada anak-anak dari COVID-19, tegasnya.

Koordinator Vaksinasi Badan Intelijen Negara Yogyakarta, Adi Riyanto, menyatakan bahwa mereka bersama dengan Dinas Kesehatan akan terus mendorong vaksinasi, termasuk untuk anak-anak dalam kelompok usia enam hingga 11 tahun, dalam upaya untuk mengurangi jumlah kasus. infeksi di wilayah tersebut.

Berita terkait: BIN Yogyakarta percepat vaksinasi di tengah lonjakan COVID-19 di daerah

“Kami memang berupaya (meningkatkan) vaksinasi (tingkat) karena ternyata Omicron menyebar begitu cepat. Karena itu, jika kita bisa (mematuhi) protokol kesehatan dan mendorong tingkat vaksinasi yang lebih tinggi, maka jumlah kasus diharapkan berkurang, dan kondisinya akan menjadi lebih baik,” kata Riyanto.

Badan Riyanto menargetkan untuk memberikan dosis vaksin lengkap kepada anak-anak pada akhir Februari. Setelah itu, mereka akan fokus pada pemberian suntikan kepada anak-anak yang belum divaksinasi, sembari mempersiapkan program vaksinasi untuk siswa sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas.

BACA JUGA:  Jokowi memperkirakan 15-20 tahun untuk menyelesaikan pembangunan ibu kota baru

Berita terkait: COVID-19: BIN berikan suntikan booster kepada 300 warga Bekasi

Related posts