Bidikan Bulan Purnama yang Menakjubkan dari Luar Angkasa

  • Whatsapp

Beberapa wilayah di dunia telah menikmati Bulan Salju Purnama baru-baru ini. Pemandangan bulan purnama terekam oleh para astronot di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan hasilnya sangat menakjubkan.

Bulan purnama terjadi ketika Bulan berada di sisi Bumi yang berlawanan dari Matahari. Seperti dikutip dari Live Science, bulan purnama muncul kira-kira setiap 29,5 hari.

Read More

Nah, astronot NASA Mark Vande Hei, membagikan foto bulan purnama dari lokasinya di ISS. Itu tampak seperti pemandangan indah Bulan yang duduk di cakrawala Bumi dan bersinar dengan latar belakang gelap luar angkasa.

“Bulan terlihat sangat cerah. Kami akan segera menjelajahi tetangga kami lagi,” tulis Mark di Twitter. Banyak warganet yang dibuat takjub dengan postingan tersebut.

Sebelumnya, para astronot di sana telah dimanjakan dengan pemandangan satelit alami Bumi, sebelum mencapai bulan purnama. Pada 15 Februari, misalnya, Bulan dipotret saat berada di atas Laut Merah.

Kemudian pada Hari Valentine, 14 Februari, para astronot menyaksikan bulan purnama terbit di atas cakrawala Bumi. Saat itu, stasiun ISS sedang mengorbit pada ketinggian 420 kilometer di atas Samudra Pasifik.

Bulan purnama dari luar angkasa. Foto: NASA

NASA sendiri sedang mempersiapkan misi berawak untuk kembali menjelajahi Bulan seperti yang mereka lakukan pada 1960-an. Roket paling kuat di dunia, SLS, saat ini sedang dipersiapkan secara intensif untuk mengunjungi Bulan, mungkin pada tahun 2023, sedikit keluar dari jadwal karena satu dan lain alasan.

BACA JUGA:  Kerumunan Pengembang Game Mengutuk Serangan Rusia ke Ukraina

Related posts