Beto selamatkan Madura United dari kekalahan melawan Barito Putera

Jakarta (ANTARA) – Gol penalti Beto Goncalves pada menit 90+3 menyelamatkan Madura United dari kekalahan 3-3 atas Barito Putera pada laga pekan ke-30 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu.

Barito Putera memimpin melalui Rafael Silva, Guy Junior dan Renan Alves, sedangkan Madura United membalas melalui Kevy Syahertian dan dua gol dari Beto Goncalves.

Hasil ini membuat Barito Putera tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin dari 30 pertandingan, sedangkan Madura United berada di peringkat 11 dengan 35 poin dari 29 pertandingan.

Barito Putera mengambil inisiatif menyerang dan pada menit ke-2 mengancam melalui upaya striker Rafael Silva namun tendangannya melenceng dari sasaran.

Tiga menit berselang, Rafael Silva mencetak gol bagi Barito Putera setelah melewati beberapa bek Madura United untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Madura United mencoba membalas dan menciptakan peluang pada menit ke-9 ketika David Laly memberikan umpan silang kepada Beto Goncalves namun tembakan Beto melenceng dari gawang Muhammad Riyandi.

Barito Putera kembali mengancam gawang Madura United dan kali ini dari tembakan Bruno Matos, namun bisa diselamatkan oleh kiper Hong Jungnam.

Baca juga: Borneo FC Ingin Perlebar Selisih Poin dengan Persija

Di sisa waktu babak pertama, Madura United menekan pertahanan Barito Putera melalui Beto, Jaja dan Bayu Gatra, namun skor tetap 1-0 untuk Laskar Antasari.

Di babak kedua, Barito kembali mengambil inisiatif menyerang dan pada menit ke-51 berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Guy Junior.

Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Rizky Pora, Renan Alves mengarahkan bola ke gawang dan sempat diblok oleh Hong Jungnam, namun bola muntahan itu berhasil ditangkap Guy Junior.

Madura United berusaha mengejar, namun baru membuahkan hasil pada menit ke-74 ketika Kevy Syahertian mencetak gol usai menerima umpan dari Bato Goncalves untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Barito mengembalikan keunggulan dua gpol menjadi 3-1 pada menit ke-78 setelah Renan Alves mencetak gol melalui tendangan bebas keras yang digagalkan Hong Jungnam.

Madura memperkecil skor menjadi 2-3 setelah Beto Goncalves membobol gawang Barito Putera pada menit ke-81.

Madura United akhirnya dipaksa bermain imbang setelah Beto Goncalves mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut dari tendangan penalti di menit 90+3 untuk mengubah skor menjadi 3-3.

Baca juga: Jonathan Cantilana Ingin PSIS Bangkit Lawan Bhayangkara FC

Reporter: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022