Berikut adalah beberapa fitur terbaik Samsung Galaxy A53

  • Whatsapp

Galaxy A5x telah menjadi salah satu lini smartphone Samsung yang paling sukses. Galaxy A52 dan Galaxy A52s sangat fantastis, secara teknis, dan membantu menjaga pangsa pasar perusahaan di tempat yang sehat tahun lalu. Sekarang, Samsung siap memberikan dunia ponsel model baru, yang secara mengejutkan disebut Galaxy A53. Berikut adalah beberapa fitur terbaiknya.

Read More

Empat peningkatan utama OS Android dan patch keamanan selama lima tahun

Ponsel kelas menengah Samsung sudah selangkah lebih maju dari persaingan tahun lalu setelah perusahaan memperpanjang kebijakan peningkatan firmware untuk memasukkan tiga peningkatan OS Android utama.

Tahun ini, Samsung telah merevisi kebijakannya lagi, dan sekarang menjamin empat peningkatan OS Android dan patch keamanan hingga lima tahun. Dan kabar baik untuk pemilik Galaxy A53 di masa depan adalah bahwa ponsel tersebut memenuhi syarat untuk kebijakan peningkatan empat tahun yang diperpanjang ini.

Adapun pengalaman hari pertama, itu tidak bisa lebih baik. Galaxy A53 akan dikirimkan dengan Android 12 dan One UI 4.1, yang berarti bahwa pada akhirnya, perangkat akan menjalankan Android 16 beberapa tahun setelah debutnya.

Kualitas bangunan yang bagus dengan ketahanan air

Seperti model tahun lalu, Galaxy A53 mengaburkan batas antara segmen kelas menengah dan unggulan berkat bodinya yang tahan air.

Galaxy A53 memiliki peringkat IP67, artinya telah diuji untuk perendaman hingga 1 meter di air tawar hingga 30 menit. Ini tidak tahan air, tetapi dapat dengan mudah bertahan dari percikan atau celupan cepat di air tawar.

Ponsel ini memiliki perlindungan layar Gorilla Glass 5, dan jika itu seperti model tahun lalu, itu harus menampilkan bingkai logam.

Didukung oleh chipset 5nm baru dengan fitur kamera yang disempurnakan

Ponsel jagoan kelas menengah baru Samsung mengandalkan chipset octa-core 5nm baru. Perusahaan belum mengungkapkan merek dan jenis SoC yang tepat yang digunakan Galaxy A53 – secara resmi – tetapi benchmark menunjukkan bahwa itu adalah Exynos 1280.

Solusi 5nm baru harus lebih hemat energi daripada SoC 8nm sebelumnya dan membantu meningkatkan masa pakai baterai dengan sekali pengisian daya. Setidaknya, secara teori.

Lebih penting lagi, chipset baru membawa fitur kamera bertenaga AI ke Galaxy A53, seperti mode Malam yang ditingkatkan, kinerja yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah dengan lebih sedikit noise, mode Potret yang disempurnakan, dan mode Menyenangkan.

Fitur-fitur seperti Photo Remaster dan Object Eraser juga tersedia untuk Galaxy A53, menjadikannya pilihan tepat bagi penggemar fotografi seluler yang mungkin tidak ingin menghabiskan lebih dari $1.000 untuk ponsel andalan.

Pengisian Super Cepat 25W dan slot kartu microSD

Meskipun agak disayangkan bahwa Galaxy A53 tidak disertakan dengan pengisi daya dinding di dalam kotaknya, faktanya baterai 5.000mAh-nya memanfaatkan Pengisian Super Cepat 25W, dan ini merupakan kombinasi yang fantastis. Sebagian besar pengguna akan menganggap 25W cukup untuk baterai 5.000mAh yang murah hati, dan itu berkat teknologi pengisian cepat superior Samsung.

Fitur lain yang perlu diperhatikan adalah penyimpanan yang dapat diperluas. Ini bukan sesuatu yang baru, tetapi fakta bahwa itu tetap menjadi pilihan untuk Galaxy A53 patut disebutkan. Samsung telah menghilangkan penyimpanan yang dapat dilepas di ponselnya yang lebih mahal, dan senang melihat bahwa Galaxy A53 tidak meminjam setiap karakteristik unggulan.

Layar Super AMOLED 120Hz

Galaxy A53 adalah salah satu ponsel paling terjangkau dengan fitur layar 120Hz. Secara khusus, ini adalah panel AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+ dan desain Infinity-O.

Sebagian besar perangkat hemat biaya dibatasi paling banyak 60Hz atau 90Hz, tetapi Galaxy A53 meningkatkan standar atau setidaknya mempertahankannya ke level yang ditetapkan oleh Galaxy A52 tahun lalu. Secara praktis, tampilan 120Hz akan membuat animasi terlihat lebih halus dan memberi Anda keuntungan dalam game online yang kompetitif, dengan asumsi mereka dapat menghasilkan 120 frame per detik.

Ini adalah beberapa fitur Galaxy A53 favorit kami, tetapi apa fitur Anda? Jangan ragu untuk bergabung dengan kami di bagian komentar.

Bergabunglah dengan grup Telegram SamMobile dan berlangganan saluran YouTube kami untuk mendapatkan pembaruan berita instan dan ulasan mendalam tentang perangkat Samsung. Anda juga dapat berlangganan untuk mendapatkan pembaruan dari kami di Google Berita dan ikuti kami di Indonesia.

Gambar Galaxy A53 5G

SamsungGalaxy A53 5G

Related posts