Benzema mencetak dua gol, Real Madrid mengalahkan Mallorca tiga gol tanpa balas

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid berhasil mengalahkan Mallorca dengan tiga gol tanpa balas pada laga ke-28 Liga Spanyol di Estadi Visit Mallorca, Selasa pagi WIB, demikian menurut laman resmi LaLiga.

Read More

Karim Benzema mencetak dua gol dalam pertandingan ini, sisanya dicetak oleh Vinicius untuk menyegel tiga poin bagi El Real.

Hasil ini membuat Madrid nyaman di puncak klasemen dengan 66 poin, unggul 10 poin dari Sevilla di peringkat kedua. Sedangkan Mallorca berada di urutan 16 dengan 26 poin.

Baca juga: Torres dan Dembele Bersinar Saat Barca Hancurkan Osasuna 4-0
Baca juga: Hat-trick Benzema Hancurkan PSG dan Bawa Madrid ke Perempatfinal

Madrid sudah mengancam tuan rumah sejak menit ke-6, namun tendangan kaki kiri Karim Benzema dapat diselamatkan oleh Sergio Rico, menghasilkan sepak pojok. Ferland Mendy kembali mengancam tak lama berselang, namun upaya jarak jauh Rico juga digagalkan.

Mallorca membalas dengan sepakan jarak jauh Brian Olivan pada menit ke-27, namun Thibaut Courtois mampu menjaga gawangnya.

Mallorca nyaris membuka skor pada menit ke-35. Pablo Maffeo menemukan ruang di kotak penalti Madrid, namun tendangannya masih membentur tiang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Madrid membuka skor pada menit ke-55. Idrissu Baba kehilangan kendali bola di depan kotak penalti saat ditekan oleh Federico Valverde. Benzema menyambar bola dan langsung mengopernya ke Vinicius Junior.

Tendangan kaki kiri Brasil dari jarak dekat berhasil menaklukkan Rico. Mallorca sempat memprotes, namun wasit tidak menganggap Benzema melakukan pelanggaran dan Madrid memimpin 1-0.

BACA JUGA:  Bayern Munich melaju ke perempat final setelah menghancurkan Salzburg 7-1

Baca juga: Laporta Indikasikan Barcelona Mundur Dalam Perburuan Transfer Haaland

Mallorca mencoba menjawab. Mereka mendapat tendangan bebas setelah Casemiro melakukan handball pada menit ke-58, namun tembakan Daniel Rodriguez melambung di atas net. Sementara tembakan jarak jauh Baba pada menit ke-65 membuahkan Courtois.

Ketika Mallorca mencoba menyamakan kedudukan, mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-75. Pada serangan balik, Benzema menggiring bola ke dalam kotak melalui kiri sebelum menyeberang ke Vinicius, yang didorong oleh Olivan.

Wasit pun tak segan-segan menunjuk titik putih. Benzema melangkah sebagai eksekutor dan berhasil mengecoh Rico yang salah menebak arah bola. Posisi 2-0 untuk Madrid.

Madrid menyempurnakan performanya dengan gol ketiga pada menit ke-82. Lewat sepak pojok, Toni Kroos memberikan umpan datar kepada Marcelo yang kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Bola kemudian disambut oleh Benzema dengan sundulan ke sudut kanan gawang Mallorca yang gagal diblok Rico. Skor menjadi 3-0.

Madrid bermain dengan 10 pemain setelah Benzema ditarik pada menit ke-86 karena cedera. Madrid telah menggunakan lima pergantian pemain sehingga tidak ada pemain yang masuk dari bangku cadangan.

Meski begitu, skuat asuhan Carlo Ancelotti berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor 3-0.

Baca juga: Sociedad Jaga Harapan Tampil di Eropa dengan Kalahkan Alaves 1-0
Baca juga: Real Betis Singkirkan Barca dari Empat Besar Usai Kalahkan Bilbao 1-0

Berbaris:
Mallorca (4-4-2): Sergio Rico, Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Brian Olivan, Daniel Rodriguez (Amath Ndiaye 78′), Antonio Sanchez (Salva Sevilla 68′), Idrissu Baba (Clement Grenier 87′) , Takefusa Kubo (Lee Kang-in 78′), Angel Rodriguez (Abdon Prats 68′), Vedat Muriqi.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Ferland Mendy (Marcelo 80′), David Alaba, Nacho Fernandez, Lucas Vazquez (Daniel Carvajal 70′), Toni Kroos, Casemiro (Eduardo Camavinga 61′), Federico Valverde ( Luka Modric 60′), Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Marco Asensio 71′).

BACA JUGA:  Gerard Deulofeu dilaporkan sedang dipantau oleh West Ham

Wartawan : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts