Beli iPhone 13 atau Tunggu iPhone SE 3? Ini pertimbangannya

  • Whatsapp

Apple iPhone SE 3 kabarnya akan diluncurkan dalam hitungan minggu. Bagi yang tertarik melamar iPhone baru, lebih baik beli iPhone 13 yang sudah ada atau menunggu iPhone SE 3 dulu?

Jika uang bukan masalah, tentunya iPhone 13 adalah pilihan yang lebih baik dengan desain dan spesifikasi terbaru. Namun jika ingin hemat, mungkin tidak ada salahnya menunggu seperti apa rupa iPhone SE generasi ke-3 nanti.

Read More

Seperti dikutip detikINET dari Tom’s Guide, harga resmi iPhone SE 3 mungkin cukup jauh di bawah iPhone 13 Mini, mungkin di kisaran USD 400 atau Rp. 5,7 juta di Amerika Serikat. Bahkan dengan penambahan fitur 5G, diperkirakan harganya masih masuk akal.

Salah satu hal yang menarik dari iPhone SE adalah prosesornya yang sama persis dengan iPhone flagship terbaru. Dengan demikian, iPhone SE 3 kemungkinan besar akan menggunakan chip A15 Bionic yang kuat seperti pada iPhone 13.

“Meskipun iPhone SE 3 mungkin tidak memiliki RAM sebanyak yang lain, itu akan menyamai kekuatan pemrosesan iPhone 13,” kata Tom’s Guide.

Namun karena harganya lebih murah, tentu ada yang dikorbankan. Dari segi desain, iPhone SE 3 diprediksi memiliki gaya jadul dengan bezel yang tebal. Layarnya memang lebih kecil dari iPhone 13 Mini, namun karena ukuran bezel yang besar, diprediksi akan lebih besar lagi.

Kemudian kameranya kemungkinan akan tetap single seperti iPhone SE versi sebelumnya. Ada mode malam, tetapi selamat tinggal pada kamera sudut ultrawide atau lensa telefoto. Sektor baterai diperkirakan tidak akan bertahan selama iPhone 13.

BACA JUGA:  Alien Enggan Datang ke Bumi Karena Takut Manusia?

Jadi apa kesimpulannya? “IPhone SE 3 akan menjadi pilihan yang bagus bagi mereka yang menginginkan iPhone baru tetapi tidak ingin membayar terlalu banyak. Memiliki chip A15 berarti tidak perlu mengorbankan daya untuk menghemat uang. Tetapi jika Anda menginginkan ponsel yang tahan lama. , fotografi hebat atau kombinasi fitur, maka iPhone 13 adalah pilihan yang lebih baik,” kata Tom’s Guide.

Related posts