AS Roma Berencana Kembalikan Ainsley Maitland-Niles

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Italia AS Roma dikabarkan berencana memulangkan gelandang Ainsley Maitland-Niles ke Arsenal pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-italy, Senin, AS Roma tidak berniat memperpanjang atau mempermanenkan jasa Maitland-Niles setelah meminjamnya dari Arsenal pada bursa transfer musim dingin lalu.

Pemain asal Inggris itu didatangkan AS Roma dengan nilai transfer 500 ribu euro atau sekitar Rp7,8 miliar namun tidak memberi dampak besar setelah hampir tiga bulan bermain di ibu kota Italia.

Baca Juga: Arsenal Pinjam Maitland-Niles ke AS Roma Hingga Akhir Musim
Baca juga: Roma gagal kembali ke jalur kemenangan usai ditahan imbang oleh Verona

Dalam empat laga terakhir AS Roma di Liga Italia, Maitland-Niles hanya berada di bangku cadangan dan belum diturunkan oleh pelatih Jose Mourinho.

Maitland-Niles terakhir bermain untuk AS Roma saat bermain di leg kedua babak 16 besar Conference League saat Vitesse dan tim sedang melakukan rotasi skuat.

Media di Italia yakin AS Roma tidak akan mengembalikan pemain berusia 24 tahun itu di akhir musim dan Maitland-Niles diperkirakan akan dilepas lagi oleh Arsenal.

Klub Liga Premier Everton dilaporkan siap untuk mencoba menandatangani Maitland-Niles di musim panas setelah gagal mendapatkan pemain tahun lalu dengan biaya 12 juta euro.

Selama bersama AS Roma, Maitland-Niles telah memainkan 9 pertandingan di berbagai kompetisi dan mencatat 544 menit bermain.

Baca juga: AS Roma Menangkan Derby della Capitale Usai Permalukan Lazio 3-0

Reporter: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
HAK CIPTA © ANTARA 2022