Aplikasi Windows baru terbaik, menurut Microsoft

  • Whatsapp

Microsoft mengakui banyak aplikasi dan pengembang teratasnya di Microsoft Store App Awards yang baru.

Merek tersebut telah mengumumkan pemenang, runner-up, dan finalis dari berbagai kategori penghargaan, dibagi antara Community Choice Awards yang dinominasikan oleh pengguna dan Microsoft Store Editor’s Choice Awards yang dipilih sendiri.

Read More
ShareX adalah pemenang Penghargaan Aplikasi Toko Microsoft.

Meskipun hadiahnya tidak diketahui, penghargaan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran akan berbagai aplikasi yang tersedia di Microsoft Store.

Penghargaan Pilihan Komunitas meliputi:

Penghargaan Pilihan Editor Microsoft Store meliputi:

Tim editor Microsoft juga memberikan penghargaan khusus untuk aplikasi Talk for Me, aplikasi bantuan teks-ke-ucapan dan ucapan.

Setelah merombak Microsoft Store di Windows pada tahun 2021, toko aplikasi tersebut menghadapi beberapa kritik karena tidak memiliki kompatibilitas yang memadai dengan sejumlah aplikasi. Microsoft baru-baru ini menambahkan aplikasi Microsoft Teams-nya sendiri ke Microsoft Store dengan dukungan untuk Windows 10 dan Windows 11 pada pertengahan Mei.

Segera setelah itu, merek tersebut mengkonfirmasi pada konferensi Build baru-baru ini, berakhirnya program daftar tunggu untuk aplikasi Win32 di Microsoft Store. Ini akan memungkinkan lebih banyak kompatibilitas aplikasi dengan Microsoft Store, khususnya yang berjalan di C++, WinForms, WPF, MAUI, React, Rust, Flutter, dan Java – selama mereka berjalan di Windows.

Banyak publikasi mencatat bahwa program Win32 anehnya eksklusif di masa lalu, mendukung aplikasi pihak ketiga seperti Discord, Firefox, dan Zoom, sementara beberapa aplikasi yang umum digunakan, seperti Google Chrome dan Steam, tidak diizinkan di Microsoft Store. Akan menarik untuk melihat aplikasi mana yang sekarang akan datang ke app store dengan pembatasan dicabut.

Juga akan menarik untuk melihat bagaimana Microsoft Store App Awards di masa depan akan berjalan ketika lebih banyak program Win32 ditambahkan ke app store.

Rekomendasi Editor




Related posts