Aplikasi pencatat kursif sekarang ada di semua Chromebook yang kompatibel

  • Whatsapp

ChromeOS versi 102 kini tersedia sebagai pembaruan untuk Chromebook, menghadirkan tiga fitur baru, termasuk peluncuran aplikasi Cursive baru, peningkatan untuk pembesaran, dan beberapa peringatan baru terkait kabel USB-C.

Jika Anda menggunakan Chromebook yang mendukung stylus, aplikasi Cursive baru akan menjadi sorotan terbesar bagi Anda. Aplikasi ini awalnya diluncurkan tahun lalu di Chromebook baru tertentu, dan sekarang Google mengatakan itu diluncurkan ke semua Chromebook dengan stylus. Kursif memudahkan untuk mengambil, mengedit, dan mengatur catatan di Chromebook Anda, menggunakan stylus dengan fitur seperti membuat sketsa gambar, menempelkan gambar, dan berbagi sebagai PDF.

Read More
Aplikasi Kursif Chrome OS pada Chromebook sampel.
Google

Anda sudah dapat mengakses Cursive dan menginstalnya sebagai Progressive Web App melalui web, tetapi sekarang lebih terbuka pada model Chromebook yang memenuhi syarat. Beberapa fitur tambahan untuk Cursive akan segera hadir, termasuk cara mengubah ketebalan, gaya, dan warna goresan stylus dengan mudah.

ChromeOS sekarang juga lebih pintar dengan perangkat USB-C. ChromeOS sekarang dapat memperingatkan Anda jika kabel USB-C yang terhubung memiliki fungsi terbatas. Ini berlaku untuk situasi di mana kabel USB-C tidak dapat bekerja dengan stasiun dok atau monitor, atau jika tidak bekerja dengan baik dengan laptop Anda.

ChromeOS bahkan akan memberi tahu Anda jika kabel tidak mendukung standar USB 4 atau Thunderbolt 3 jika Chromebook Anda sudah mendukungnya. Google mengatakan ini diluncurkan pertama kali ke Chromebook yang menampilkan CPU Intel Core generasi ke-11 atau ke-12 dengan kemampuan USB4 atau Thunderbolt. Lebih banyak perangkat akan segera hadir.

Google

Fitur utama ketiga dalam rilis ini adalah opsi penyesuaian perbesaran. Sekarang di ChromeOS 102, Anda dapat mengontrol ukuran bagian mana pun dari layar Anda yang diperbesar. Anda akan dapat membuatnya lebih besar atau lebih kecil. Ini dibangun di atas fitur panning berkelanjutan yang diperkenalkan di masa lalu, di mana jika Anda memindahkan kursor, sisa layar mengikutinya.

Seperti biasa, Anda dapat memperbarui Chromebook ke rilis baru ini dengan mengunjungi Pengaturan aplikasi. Lalu klik Tentang ChromeOS. Dari sana, Chromebook Anda harus mengunduh pembaruan versi 102. Anda kemudian akan diminta untuk memulai ulang dan kembali beraksi untuk mencoba fitur-fitur baru ini hanya dalam beberapa detik.

Rekomendasi Editor




Related posts