Android 13 akan menyalin fitur kontrol kecerahan senter Samsung

Terakhir diperbarui: 1 Maret 2022 pukul 20:11 UTC+01:00

Sepertinya OS Android akan segera mendapatkan opsi yang telah dinikmati pengguna Samsung selama beberapa waktu sekarang. Khususnya, menurut laporan terbaru oleh EsperAndroid 13 menambahkan dua API baru yang memungkinkan pengguna Android 13 mengontrol kekuatan kecerahan senter di ponsel cerdas mereka.

Google mendorong build pratinjau pengembang pertama dari Android 13 bulan lalu. Ini memberi kami gambaran tentang fitur-fitur baru yang dapat dibundel dengan Android 13. Perubahan baru seperti fitur privasi, ikon bertema, opsi kontrol bahasa, dll., akan tersedia dengan Android 13. Namun, yang terbaik dari semuanya adalah pilihan untuk mengontrol kecerahan senter.

Samsung menawarkan fitur kontrol kecerahan senter

Smartphone Samsung sudah dilengkapi dengan slider kontrol untuk mengatur kontrol kecerahan. Sayangnya, fitur ini tidak tersedia di smartphone OEM lainnya. Google tampaknya telah mengambil tindakan sendiri, dan dengan peluncuran Android 13, smartphone lain juga dapat menawarkan opsi untuk mengontrol kecerahan senter.

OS Android 13 mendatang mencakup dua API, yaitu “getTorchStrengthLevel” dan “turnOnTorchWithStrengthLevel.” API pertama akan menaikkan tingkat kecerahan lampu kilat LED, sedangkan yang kedua menyetelnya ke nilai minimum. Sebelumnya, hanya ada satu API, “setTorchMode”, yang memungkinkan pengguna untuk menghidupkan atau mematikan senter.

Pengguna merek smartphone lain tidak boleh terlalu bersemangat. Menurut blog tersebut, tidak semua smartphone mungkin dapat mengubah tingkat kecerahan senter. Karena untuk mendukung fitur ini, perangkat keras kamera akan membutuhkan pembaruan. Ponsel Pixel Google sendiri mungkin bisa menjadi satu-satunya ponsel yang mendapatkan fitur dengan Android 13.

Bergabunglah dengan grup Telegram SamMobile dan berlangganan kami Saluran Youtube untuk mendapatkan pembaruan berita instan dan ulasan mendalam tentang perangkat Samsung. Anda juga dapat berlangganan untuk mendapatkan pembaruan dari kami di berita Google dan ikuti kami di Indonesia.