Alat baru Microsoft untuk mendorong transisi ke PC ARM

  • Whatsapp

Transisi ke chip ARM pada Windows berjalan sangat lambat, tetapi Microsoft berusaha untuk menempatkan beberapa alat yang lebih baik di tangan pengembang untuk membantu semuanya. Baru saja diumumkan di Build 2022, Project Volterra adalah perangkat baru yang memamerkan kemungkinan chip ARM di Windows.

Untuk lebih jelasnya — ini bukan PC konsumen. Project Volterra adalah kit pengembang yang dirancang untuk “memanfaatkan kekuatan Platform Komputasi Snapdragon,” mendukung berbagai skenario yang dapat dijelajahi oleh pengembang.

Read More
Proyek Volterra di PC Windows 11.
Microsoft

Microsoft mengatakan akan membagikan lebih banyak detail di kemudian hari, tetapi Project Volterra memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan unit pemrosesan saraf terintegrasi (NPU) yang kuat dalam chip ARM untuk membangun aplikasi yang menjalankan beban kerja lokal yang dipercepat AI.

Lebih penting lagi, Microsoft berharap pengembang Volterra Windows akan membangun, menguji, dan men-debug aplikasi asli ARM bersama semua alat produktivitas favorit mereka, termasuk Visual Studio, Windows Terminal, WSL, VSCode, Microsoft Office, dan Teams. Ini akan membantu memecahkan masalah kompatibilitas aplikasi dan masalah emulasi yang menghambat PC Windows berbasis ARM jika dibandingkan dengan Mac yang didukung M1.

Bersamaan dengan Project Volterra, Microsoft juga mengumumkan toolchain asli ARM end-to-end yang komprehensif untuk aplikasi asli ARM. Ini termasuk aplikasi populer yang digunakan oleh pengembang. Contohnya termasuk aplikasi Full Visual Studio 2022 & VSCode, Visual C++, Modern .Net 6, dan Java, Classic.NET Framework, Windows Terminal, dan ESDL dan WSA untuk menjalankan aplikasi Linux dan Android. Banyak dari alat ini akan datang dalam beberapa minggu ke depan, dan Microsoft mengatakan itu bekerja keras membantu banyak proyek sumber terbuka menargetkan ARM secara asli, termasuk Python, node, git, LLVM, dan banyak lagi.

“Kami ingin Anda membangun aplikasi AI cloud-native. Dengan Arm64 Visual Studio asli, dukungan .NET, dan Project Volterra yang akan hadir akhir tahun ini, kami merilis alat baru untuk membantu Anda mengambil langkah pertama dalam perjalanan ini,” kata Panos Panay, Chief Product Officer Windows and Devices. “Anda dapat memulai hari ini dengan membangun di cloud kami dan memanfaatkan alat dan layanan kami. Dan itu hanya awal dari apa yang mungkin. Kami tidak sabar untuk melihat apa yang Anda bangun.”

Project Volterra akan menjadi langkah terbaru Microsoft untuk mendukung pengembang yang ingin membangun aplikasi ARM asli untuk Windows dan memanfaatkan kekuatan Snapdragon Compute PCs. Tahun lalu, mereka mengumumkan Snapdragon Developer Kit, kit pengembang terjangkau yang mengurangi biaya pembelian perangkat keras untuk mengkodekan aplikasi ARM untuk Windows.

Rekomendasi Editor




Related posts