Ada masalah besar dengan pengiriman MacBook Pro sekarang

  • Whatsapp

Jika Anda ingin membeli MacBook Pro baru saat ini, Anda mungkin menunggu laptop baru hingga Agustus, menurut laporan dari 9to5Mac.

Pesanan untuk laptop telah lambat sejak peluncuran awal mereka pada tahun 2021, tetapi menunggu tiga bulan adalah pil yang sulit untuk ditelan, terutama enam bulan sejak produk diumumkan.

Read More
MacBook Pro baru terlihat dari samping.

9to5Mac mengatakan awalnya mengklaim pada awal Mei bahwa pesanan MacBook Pro yang ditempatkan pada bulan Februari ditunda hingga Juli. Sekarang, 9to5Mac telah menambahkan bahwa tidak hanya produksi model MacBook Pro yang tertunda, tetapi produk yang baru diperkenalkan, termasuk Mac Studio, dan Studio Display, serta iMac, juga lambat menjangkau konsumen.

Tampaknya berbagai produk terkait layar besar Apple saat ini mengalami masalah rantai pasokan terburuk. Bloomberg jurnalis Mark Gurman telah membuat klaim bahwa model MacBook Pro 14-inci dan 16-inci, kemungkinan akan ditunda untuk pengiriman dan pengambilan di dalam toko hingga awal Agustus. Demikian pula, ia mengharapkan iMac dan Apple Pro Display XDR akan tersedia pada awal Agustus, dengan yang terakhir tidak memiliki pengambilan di dalam toko. Mac Studio akan tiba pada akhir Agustus dan Studio Display kadang-kadang selama sebulan.

9to5Mac mencatat Apple mungkin sedang berjuang dengan masalah pasokan panel mini-LED saat ini, yang mungkin menjadi penyebab penundaan. CEO perusahaan Tim Cook telah menyatakan siap menanggung kerugian hingga $8 miliar, sebagian karena penundaan. Namun, merek tersebut tampak optimis.

Saat ini, model yang paling mudah dibeli termasuk MacBook Pro M1 13 inci dan MacBook Air M1, menurut publikasi tersebut. Namun, memesan konfigurasi khusus untuk produk ini dapat mengembalikan waktu tunda hingga setidaknya satu bulan.

Pelanggan yang ingin membeli produk Apple baru saat ini mungkin paling beruntung membeli di toko di pengecer, termasuk Amazon, Adorama, B&H Photo, dan Best Buy.

Gurman juga mencatat bahwa Apple World Wide Developer Conference (WWDC) segera mendekat, dan akan berlangsung antara 6 dan 10 Juni. Apakah Apple akan mengatasi status penundaan perangkat keras yang terus-menerus masih belum pasti, tetapi banyak yang mengharapkan keynote hari pertama untuk fokus pada perangkat lunak, termasuk iOS 16, iPadOS 16, watchOS 9, tvOS 16, dan macOS 13.

Rekomendasi Editor




Related posts