7 Rekomendasi TV Android untuk Hiburan Keluarga

  • Whatsapp

Android TV kini lebih terjangkau dan pilihannya pun lebih banyak. Namun jangan khawatir untuk memilihnya, karena kami punya rekomendasi TV Android murah yang cocok untuk hiburan keluarga.

Meski harganya semakin murah, bukan berarti fiturnya biasa-biasa saja. Saat ini, sebagian besar TV Android sudah mendukung DVB-T2 sehingga dapat menangkap siaran TV digital.

Read More

Selain itu, dukungan sistem operasi Android juga memungkinkan pengguna mengunduh berbagai aplikasi dan game streaming untuk memaksimalkan hiburan di rumah.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah 7 rekomendasi TV Android murah terbaik yang dirilis dalam setahun terakhir:

1. Sharp C42BG1i

Sebagai merek elektronik yang telah hadir di Indonesia selama 52 tahun, Sharp juga memiliki Android TV yang luar biasa. Sharp C42BG1i ditenagai oleh prosesor X2 Master Engine yang dapat menggabungkan warna kontras di area gelap dan terang sehingga lebih baik dideteksi oleh mata dan memanjakan penglihatan.

Lampu latar dan panel warna juga telah ditingkatkan untuk memberikan rentang warna 123% lebih luas. Android TV ini dilengkapi dengan fitur menarik yaitu Azan Reminder yang dapat mengingatkan pengguna untuk sholat tepat waktu.

2. Hisense E7G

Hisense E7G mengandalkan teknologi Ultra Dimming yang menampilkan gambar cerah. Dengan kombinasi teknologi Depth Enhancer dan Super Contrast, TV ini dapat menghasilkan gambar dengan warna yang lebih kaya.

Layar TV ini memiliki tingkat kecerahan hingga 350 nits, serta algoritma cerdas yang dapat mengatur perubahan cahaya secara otomatis sehingga menghasilkan gambar yang lebih natural. Pengalaman multimedia dimaksimalkan berkat Dolby Vision dan Atmos.

BACA JUGA:  Ini Kejutan Kolaborasi Free Fire dengan BTS

Hisense juga melengkapi Android TV ini dengan mode Sports and Game untuk meningkatkan pengalaman menonton pertandingan olahraga atau saat bermain game konsol. Hisense E7G hadir dalam dua pilihan ukuran, yakni 50 inci dan 55 inci.

3. Kakao S7G

Coocaa S7G hadir dalam tiga ukuran, yakni 32 inci, 40 inci, dan 43 inci. TV ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan mendukung perintah suara Google Assistant melalui remote.

Coocaa S7G menawarkan desain tanpa bingkai yang membuat layar semakin lapang. Coocaa juga menghadirkan pemrosesan gambar Trochilus Extreme 2.0, dukungan HDR 10, dan Flicker Free untuk membuat mata lebih nyaman.

Fiturnya pun semakin lengkap berkat dukungan Game Mode, Dolby Audio, built-in Chromecast, dan DVB-T2.

3. Sharp C42BG1i

Sharp C42BG1i ditenagai oleh prosesor X2 Master Engine yang dapat menggabungkan warna kontras di area gelap dan terang sehingga lebih baik dideteksi oleh mata dan memanjakan penglihatan.

Lampu latar dan panel warna juga telah ditingkatkan untuk memberikan gamut warna 123% lebih lebar. Android TV ini dilengkapi dengan satu fitur menarik, yaitu Azan Reminder yang dapat mengingatkan pengguna untuk sholat tepat waktu.

4. Polytron PLD 32AG9953

Polytron PLD 32AG9953 hadir dengan layar HD Ready 32 inci dan bezel tipis. TV ini menjalankan sistem operasi Android dengan Mola TV.

Android TV ini mengandalkan teknologi DIPE yang menjanjikan kualitas gambar yang bersih, bebas grain dan ghost-free. Suara yang dihasilkan juga jernih setara dengan kualitas CD.

Polytron juga menghadirkan dukungan Google Assistant dan bonus akses Mola selama 12 bulan.

5. Realme Smart TV 4K

Realme Smart TV 4K adalah model termahal dalam daftar ini. Android TV ini hadir dengan layar LED 50 inci dan desain bezel tipis yang hanya 2,6 mm. Desain ini memberikan rasio layar-ke-tubuh sebesar 97,2%.

BACA JUGA:  PUBG Mobile Mengumumkan Kolaborasi Baru dengan Warframe

Realme membekali TV ini dengan fitur Chroma Boost Picture Engine yang dapat memberikan detail, kecerahan, dan warna yang mirip dengan aslinya. TV ini juga dapat memberikan sensasi menonton di bioskop berkat dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos.

6. TCL 32A5+

TV terbaru dari TCL ini hadir dengan layar 32 inci dan desain bezel yang tipis sehingga bidang pandang lebih luas. TV ini juga menjalankan sistem operasi Android 11 serta bersertifikat Netflix dan YouTube.

Pengalaman menonton dapat lebih ditingkatkan berkat dukungan gambar HDR dan Dolby Audio.

7. Aqua LE32AQT66006

Aqua LE32AQT66006 mengusung layar HD Ready 32 inci. Layar lebih lega berkat desain bezel tipis di sekelilingnya.

Berkat dukungan sistem operasi Android, TV ini bisa digunakan untuk mengontrol perangkat smart home di rumah, bahkan menggunakan perintah suara Google Assistant.

Fitur Chromecast bawaan tersedia sehingga pengguna dapat dengan mudah menampilkan konten di ponsel mereka ke layar TV.

Related posts