7 Cara Mengurangi Penggunaan Data Seluler Anda

  • Whatsapp

Artikel ini disponsori oleh Vodafone.

Hal yang menyenangkan tentang teknologi modern adalah Anda memiliki jawaban atas hampir semua pertanyaan yang dapat Anda bayangkan, semuanya ada di telapak tangan Anda. Hal yang tidak begitu menyenangkan, adalah bahwa ini semua membutuhkan data — sumber daya ajaib yang tidak dapat kita lihat, tetapi kita pasti membayarnya, dengan uang sungguhan. Ini tidak ideal.

Read More

Seperti yang dikatakan Homer, uang dapat ditukar dengan barang dan jasa, jadi jelas semakin banyak Anda menabung semakin baik. Sulit untuk melakukan ini ketika Anda menumpahkan data ke kiri, kanan, dan tengah.

Dan ternyata, semakin muda Anda, semakin rentan Anda untuk memeras jus data manis itu dari perangkat Anda dengan kecepatan sangat tinggi. Menurut Vodafone, Rata-rata, kaum muda (18-24 tahun) menggunakan data hampir dua kali lebih banyak daripada non-remaja (pada dasarnya semua orang). Tahun lalu, Anda para remaja menggunakan, rata-rata, lebih dari 40 GB data unduhan setiap bulan.

Jadi, bagaimana seseorang mengatasi ketika daya pikat data itu begitu menggoda? Nah sobat, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk Anda bajingan yang haus data.

Pantau terus

Oke, pertama-tama, pastikan Anda tahu berapa banyak data yang Anda gunakan. Seperti yang selalu dikatakan Scooby-Doo, langkah pertama untuk berubah adalah mengakui bahwa Anda memiliki masalah. Jadi, pergilah ke app store dan temukan aplikasi pelacakan data yang berguna. Ada banyak yang bagus di luar sana, dan sebagian besar gratis, jadi pilih yang Anda suka, dan dapatkan teman pelacakan.

BACA JUGA:  Gunakan 9 Frasa Ini agar Kedengarannya Lebih Cerdas Secara Emosional

Lihat-lihat pengaturan seluruh sistem Anda

Saat Anda membeli ponsel cerdas, pengaturan defaultnya terkadang terlalu bergantung pada data seluler. Mereka tidak mencoba menipu Anda untuk menggunakan lebih banyak data, melainkan pengaturan ini untuk mengoptimalkan kecepatan. Tetapi jika Anda khawatir tentang penggunaan data, mungkin bijaksana untuk melihat pengaturan Anda.

Awal yang baik adalah dengan mematikan ‘Wi-Fi assist’ — fitur yang secara otomatis mengalihkan ponsel Anda untuk menggunakan data seluler saat Wi-Fi yang Anda sambungkan berkinerja buruk. Langkah bagus lainnya adalah mematikan pembaruan aplikasi otomatis di app store dan memastikan foto Anda hanya dicadangkan ke cloud saat Anda terhubung ke Wi-Fi.

Unduh peta

Saya akan tersesat dalam perjalanan ke dapur saya jika bukan karena Google Maps. Untungnya, jika Anda seperti saya, Anda dapat mengunduh seluruh peta dari Google dan Apple Maps untuk digunakan saat offline. Jadi sekali lagi, tunggu sampai Anda berada di zona Wi-Fi yang manis, dan unduh rute favorit Anda sayang.

Jadilah pintar dengan streaming Anda

Aplikasi seperti Spotify dan Netflix mengolah data lebih cepat daripada berang-berang kelaparan di pameran kayu murni. Manfaatkan koneksi Wi-Fi dan gunakan waktu itu untuk mengunduh album atau acara TV favorit Anda untuk ditonton atau didengarkan secara offline, dengan begitu Anda tidak akan menangis lagi saat Anda memiliki sesi streaming yang berat — kecuali Anda telah hanya mendengarkan “Blonde” Frank Ocean sepanjang jalan. Tapi itu pada Anda.

Lambat dan mantap memenangkan perlombaan (data)

Oke Speed ​​Racer, saya mengerti, Anda membutuhkan resep roti pisang itu sekarang — tetapi pada saat keputusasaan yang kurang intens, alihkan 5G Anda ke 4G. Atau jika Anda merasa sangat aneh, cobalah beralih ke 3G untuk merasakan bagaimana nenek moyang Anda hidup. Tentu, ini akan lebih lambat, tetapi tidak akan menggunakan banyak data.

BACA JUGA:  Metode Pembayaran, E-Wallet dan PayLater Jadi Pilihan Mayoritas Konsumen

Dorong pemberitahuan push Anda ke tepi jalan

Yang ini adalah kesepakatan dua burung satu batu. Pertama, Anda menghemat data berharga, dan kedua, Anda menyelamatkan diri dari stres karena terus-menerus dibombardir dengan berbagai hal. Sangat banyak hal-hal — semua muncul di persegi panjang Anda kapan pun mereka mau. Ini melelahkan. Matikan stres itu sayang, buat mojito. Nikmati dirimu sendiri.

Temukan kesepakatan yang lebih baik

Dengar, semua hal ini akan membantu, tentu. Tetapi pada akhirnya, jika Anda ingin benar-benar hidup bebas stres dan melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan perangkat Anda, maka cara terbaik ke depan adalah mencari tawaran yang lebih baik daripada yang saat ini membuat Anda semua stres dalam kekacauan data.

Saat siswa kembali ke mode belajar, Vodafone telah memulai semester pertama sekolah dan uni dengan serangkaian penawaran baru untuk siswa, menawarkan diskon untuk biaya paket dan beberapa bonus data praktis hanya untuk paket SIM dan handset.

Siswa yang mendaftar atau meningkatkan ke SIM $45 Lite+ saja atau paket handset hanya akan membayar $40 sebulan dan menerima data Kecepatan Maks 80GB yang lumayan per bulan (untuk paket handset, biaya perangkat tambahan).

Dan jika Anda mencari ponsel baru, siswa bisa mendapatkan Samsung Galaxy S22 yang baru (128GB) dengan 80GB data Kecepatan Maksimum sebulan hanya dengan $74,69 per bulan (termasuk biaya perangkat dan biaya paket) selama 36 bulan dengan paket Vodafone $45 Lite+.

Penawaran tersedia di toko dan melalui layanan pelanggan kepada pelanggan dengan ID pelajar yang valid. Kunjungi situs Vodafone untuk mengetahui lebih lanjut.

Jaringan Vodafone akan segera memiliki jangkauan yang lebih luas dari sebelumnya berkat perjanjian berbagi jaringan penting dengan Telstra, membawa cakupan 4G ke 98,8 persen populasi dan konektivitas 5G yang lebih besar melalui kota-kota regional, tempat liburan, dan jalan raya.

BACA JUGA:  Investor Catat Ya! BNI (BBNI) Jadwalkan Cum Dividen Pekan Depan

Related posts