5 Cara Cerdas untuk Menghindari Biaya Hosting Web Terselubung

  • Whatsapp

Membuat situs web Anda sendiri adalah upaya yang sangat memuaskan, terutama sebagai blogger pemula atau bisnis baru. Namun, jalan untuk membuat situs web bisa sangat banyak dan membingungkan, terutama untuk pembangun pertama kali yang kekurangan uang. Ada banyak pilihan untuk dipertimbangkan, termasuk nama domain situs potensial Anda, jenis server, dan sistem operasi server.

Sayangnya, layanan hosting web menambahkan banyak fitur tambahan selama proses checkout yang membuat pembangunan situs menjadi lebih kompleks dan mahal. Ikuti tips ini untuk menghindari biaya tambahan tersebut dan menurunkan biaya hosting Anda.

Read More

5 Cara Cerdas untuk Menghindari Biaya Hosting Web Terselubung

1. Anda Tidak Perlu Kontrak Hosting Tahunan

Layanan hosting web selalu menyajikan tarif terbaik mereka terlebih dahulu, dengan harga yang sesuai dengan kontrak tahunan atau multi-tahun. Tarif menarik $ 2 per bulan terdengar bagus sampai Anda membaca cetakan kecil, atau menuju ke halaman checkout dan menyadari bahwa biaya bulanan yang tercantum berlaku untuk komitmen yang panjang selama satu tahun (atau multi-tahun). Menyesuaikan panjang paket sehingga Anda ditagih setiap bulan biasanya mengungkapkan biaya yang mendekati tingkat pembaruan host web, yang biasanya merupakan harga yang jauh lebih tinggi. Faktanya, tergantung pada layanan dan jenis hosting yang Anda butuhkan, Anda mungkin tidak menemukan paket yang lebih pendek dari satu tahun. Ini berarti Anda siap untuk tagihan jangka panjang yang jauh lebih tinggi dari yang Anda perkirakan.

Namun, tidak semua orang membutuhkan komitmen hosting yang panjang. Jika Anda menginginkan hosting untuk waktu yang singkat, seperti untuk acara khusus atau mungkin acara amal, paket hosting selama setahun hanya akan membuang-buang uang Anda. Jika Anda menemukan diri Anda dalam perahu itu, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tarif hosting bulanan host. Jika Anda tidak dapat menemukannya, pindah ke perusahaan lain. Jangan takut untuk berbelanja; ada banyak layanan hosting web hebat yang mengenakan biaya bulanan.

Karena itu, ingatlah bahwa kontrak bulan-ke-bulan yang lebih pendek mengabaikan banyak fasilitas bonus yang terkait dengan kesepakatan yang diiklankan. Jika host web menjanjikan pendaftaran domain gratis atau sertifikat SSL, ini hanya berlaku untuk kontrak tahunan yang tercermin pada halaman paket. Istilah yang lebih pendek tidak memiliki tambahan ini, jadi yang Anda dapatkan hanyalah hosting.


2. Berhati-hatilah dengan Nama Domain Gratis

Layanan hosting web sering menggabungkan pendaftaran domain ke dalam paket hosting mereka. Sekilas, ini dapat menghemat banyak uang, karena Anda tidak perlu mendaftarkan domain di tempat lain dengan biaya yang berpotensi lebih tinggi. Namun, itu sering kali merupakan tarif perkenalan yang harganya sangat meningkat. Biasanya, Anda akan memiliki domain selama satu tahun; setelah itu, Anda harus memperbarui domain dengan penyedia hosting Anda, biasanya dengan tarif yang jauh lebih tinggi daripada jika Anda langsung membelinya dari registrar. Apa yang merupakan fitur gratis selama tahun pertama dapat dengan mudah menjadi biaya tambahan $15-$30 yang ditempelkan pada biaya pembaruan hosting web Anda.

Domain gratis bukanlah hal yang buruk, ingatlah. Dengan segala cara, manfaatkan tawaran itu. Karena itu, lakukan uji tuntas Anda dan cari tahu berapa tarif perpanjangan domain dari host web Anda. Informasi ini tidak langsung terlihat, dan mungkin mengharuskan Anda menghubungi tim dukungan pelanggan host web untuk mendapatkan nilai yang tepat. Dengan info itu, Anda harus berbelanja registrar lain untuk melihat mana yang menawarkan harga lebih baik. Lihat panduan pendaftaran domain kami untuk detail selengkapnya.


Privasi domain dikenakan biaya tambahan dengan sebagian besar host.

3. Hindari Registrasi Domain Pribadi (Jika Bisa)

Setiap kali Anda mendaftarkan domain, nama dan alamat Anda tercantum dalam database WHOIS. Jika domain Anda terdaftar ke alamat bisnis, maka itu tidak terlalu menjadi masalah. Namun, jika itu terdaftar ke Andasetiap orang yang tertarik akan tahu di mana Anda tinggal.

Sebagian besar web host tidak menyertakan perlindungan privasi ini secara gratis. HostGator, misalnya, tidak menyertakan perlindungan ini dengan domain yang disertakan. Sebaliknya, itu adalah biaya tahunan $ 14,95. Namun, jika Anda hanya membutuhkan hosting jangka pendek dan tidak keberatan memiliki alamat Anda di database publik, Anda dapat membangun situs web tanpa perlindungan privasi ini dan menghemat uang.


4. Putuskan Jika Anda Benar-Benar Membutuhkan Sertifikat SSL

Secure Sockets Layer (SSL) adalah teknologi internet yang cukup standar yang mengamankan koneksi web antara sisi server dan klien. Ini adalah fitur yang berguna, terutama jika Anda ingin menjual barang atau mengumpulkan informasi pengunjung melalui formulir web. Enkripsi SSL sangat umum sehingga banyak pengunjung merasa lebih aman saat URL menampilkan HTTPS yang familier dan ikon kunci di bilah alamat. Faktanya, banyak browser sekarang memperingatkan pengguna jika mereka menjelajah ke halaman tanpa keamanan SSL, yang dapat membuat pengunjung potensial tidak bertahan.

Direkomendasikan oleh Editor Kami

Yang mengatakan, SSL adalah hal yang biasa, tetapi tidak diperlukan. Jika Anda membuat blog penghobi atau murni informatif, tingkat keamanan ini tidak diperlukan. Selain itu, sertifikat SSL berpotensi mahal. Mereka sangat bervariasi dalam harga, dari gratis (biasanya selama satu tahun setelah mendaftar untuk hosting) hingga ratusan dolar per tahun.


5. Anda Tidak Membutuhkan Setiap Opsi Keamanan

Selain sertifikat SSL, layanan hosting web menawarkan opsi keamanan tambahan, seperti deteksi malware, pencadangan situs web harian, pemantauan situs, dan perlindungan DDoS. Beberapa layanan hosting menyertakan ini sebagai bagian dari langganan tahunan, dan yang lainnya menyertakan fitur keamanan yang dapat Anda tambahkan ke langganan Anda sedikit demi sedikit.

Jika situs web calon Anda akan menangani data berharga atau sensitif, seperti info kartu kredit klien, maka pemantauan keamanan langsung harus menjadi perhatian utama keamanan Anda. Namun, Anda berpotensi melupakan aspek keamanan tertentu sama sekali jika Anda tidak menjalankan bisnis atau menangani data berharga. Misalnya, Anda dapat membuat cadangan situs web sendiri secara manual, alih-alih membayar Bluehost $2,99 per bulan.


Untuk lebih lanjut tentang web hosting, lihat 5 Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Web Hosting Sebelum Mendaftar untuk Akun. Selain itu, pastikan untuk melihat beberapa pembuat situs web terbaik yang telah kami ulas, karena layanan yang disorot tersebut menawarkan fitur hosting dan keamanan yang harus Anda pertimbangkan.

Seperti Apa yang Anda Baca?

Mendaftar untuk Tips dan Trik newsletter untuk saran ahli untuk mendapatkan hasil maksimal dari teknologi Anda.

Buletin ini mungkin berisi iklan, penawaran, atau tautan afiliasi. Berlangganan buletin menunjukkan persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi kami. Anda dapat berhenti berlangganan buletin kapan saja.

Related posts