10 ditangkap karena kerusuhan penggemar sepak bola di Meksiko

  • Whatsapp

Jakarta (ANTARA) – Sepuluh orang ditahan di Meksiko karena terlibat tawuran antar suporter sepak bola yang terjadi pada pertandingan akhir pekan lalu, yang mengakibatkan 26 orang luka-luka, kata jaksa, Selasa.

Read More

Kesepuluh orang tersebut diduga melakukan percobaan pembunuhan, kekerasan di sebuah acara olahraga dan melakukan tindak pidana, kata pernyataan dari kantor kejaksaan di kota Queretaro.

Bentrokan pecah tepat setelah satu jam pada hari Sabtu antara tim tuan rumah Queretaro dan Atlas di divisi teratas sepak bola Meksiko.

Ketika beberapa pendukung, termasuk keluarga dengan anak-anak, mencoba melarikan diri dari kekerasan, bentrokan menyebar ke lapangan permainan hingga para pemain lari mencari perlindungan.

Pertandingan dibatalkan dan liga sepak bola menangguhkan sisa pertandingan Minggu depan.

Baca juga: Enam Asosiasi Sepak Bola Tolak Lawan Rusia

Dari 26 terluka dan dirawat di rumah sakit, 19 telah dipulangkan sejauh ini.

Seorang hakim mengeluarkan surat perintah penangkapan Senin malam untuk puluhan orang yang dicurigai berpartisipasi dalam kerusuhan dan diidentifikasi melalui rekaman berita dan gambar media sosial.

Hakim juga mengizinkan penggeledahan di rumah para tersangka, dan penyelidik menemukan 82 T-shirt dengan lencana Queretaro, empat pasang sepatu atletik yang beberapa di antaranya berlumuran darah, dan 22 ponsel di antara barang-barang lainnya.

Perkelahian dimulai ketika para pendukung Queretaro menyerbu dan menyerang bagian tribun tempat para pendukung Atlas duduk.

Pemilik tim liga divisi pertama akan bertemu Selasa untuk membahas kekerasan yang merusak permainan.

BACA JUGA:  Liga Italia malam ini: Sassuola menang besar, tiga seri

Baca juga: Polandia Tolak Permintaan Pemutusan Kontrak dari Paulo Sousa

Wartawan: Teguh Handoko
Editor: Jafar M Sidik
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Related posts