Soundsations X Ripstore: Baru 4 Lagu, Bubar Jalan

Minggu, 6 Mei 2018 lalu, Bangkutaman berkesempatan untuk meramaikan acara SOUNDSATIONS X RIPSTORE LIVE FESTIVAL sebagai aksi penutup rangkaian acara yang diadakan di Out The Box, Sentrakota, Jatibening. Banyak band yang dijagokan oleh RIPSTORE ASIA ikut unjuk gigi dalam acara ini.

Sayangnya, untuk kelancaran acara ini, Bangkutaman diharuskan tampil dalam format khusus yang sebenarnya kurang ideal untuk konsep panggung Bangkutaman. Selain itu, saat Bangkutaman naik ke atas panggung, sound system panggung juga sudah ada yang tidak berfungsi dengan benar sehingga para personil Bangkutaman tidak bisa mendengarkan apa yang mereka mainkan di atas panggung.

Namun karena mencoba profesional, Bangkutaman tetap bermusik dengan situasi dan kondisi yang ada malam itu. Serunya lagi, setelah empat lagu berjalan, Bangkutaman terpaksa harus turun panggung karena mendapat komplain dari masyarakat sekitar yang menginginkan ketenangan karena dianggap sudah larut malam.

Sungguh sebuah pengalaman yang penuh pembelajaran bagi semua pihak. Satu hal yang para personil Bangkutaman tetap hargai dan saluti dari acara malam itu adalah semua pihak, baik dari pihak penyelenggara, pihak sponsor, penonton, dan musisinya, sebenarnya punya spirit DIY yang luar biasa. Masing-masing mengusahakan semampunya untuk keberhasilan acara malam itu.

Meskipun Bangkutaman baru memainkan 4 lagu, mereka turun panggung dengan ketawa-ketawa karena secara teknis, masing-masing pihak yang bertanggung jawab sudah memberikan hak dan kewajiban untuk acara malam ini.

Semoga ada kesempatan yang lebih baik dan benar untuk acara serupa lagi karena sebenarnya kami senang berbagi musik. Sukses untuk kita semua!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *